5 Aplikasi Transfer File Android Tercepat dan terbaik Gratis

DuniaAndroid.com – Dafar aplikasi android untuk Transfer File tercepat dan terbaik. Melakukan share file antar perangkat android dan PC bisa menjadi alternatif untuk memindah data, sharing foto, music, audio, data dan file penting lainnya seperti Aplikasi Share-it, Xender dan lain sebagainya. Untuk melakukan transfer file dari HP Android tanpa menggunakan kabel memang memerlukan aplikasi khusus yang kompatible dan tentu saja cepat transfer rate-nya.
5 Aplikasi Transfer File Android Tercepat dan terbaik Gratis
Sebenarnya di ponsel sekelas android sudah disediakan berberapa alternatif untuk melakuak transfer file seperti via jaringan Bluetooth maupun dengan mode penambatan menggunakan kabel data. Namun kelemahan dari penggunaan bluetooth sebagai sarana transfer file tentunya mempunyai kecepatan yang rendah apalagi bila anda ingin melakukan sharing film atau dokumen berukuran besar berjumlah banyak, tentu sangat membosankan menunggu sampai tuntas kirim datanya.
Begitu pula anda yang sudah terbiasa menggunakan kabel data untuk melakukan transfer file antar perangkat android maupun ke perangkat komputer, tentunya setiap kali ingin ada kebutuhan mendadak untuk sharing data bisa jadi anda pas tidak membawa kabel, itu juga menjadi kerepotan tersendiri walaupun dalam segi kecepatan transfer via kabel data memang lebih baik dari alternatif apapun dalam hal kecepatan tansfer rate-nya.
Nah, bagi anda yang tidak ingin disibukkan dengan membawa kabel data kesana kemari dan juga tidak ingin menggunakan Bluetooth sebagai sarana transfer data dari android maka tidak ada jalan lain yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi.
Daftar Aplikasi transfer Data Android
Di bawah ini admin akan merekomendasikan 5 aplikasi transfer data terbaik dan tercepat yang bisa anda coba pasang di ponsel android. Selain sudah sangat populer di play store, aplikasi transfer file ini nanti juga sudah banyak pengunduhnya dan digunakan sebagai alat transfer antar perangkat smartphone dengan berbagai kelebihannya.
1. SHARE it – File transfer
aplikasi share it file transfer android
Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang terbanyak pengunduhnya di Google play store ini. Lebih dari 400 juta pengguna smartphone android sudah merasakan bagaimana kehebatan, kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan aplikasi SHARE it. 
Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Bluetooth silahkan rasakan sensasi melakukan transfer data melalui SHARE it, kecepatannya bisa sampai 200 kalinya Bluetooth Karena menggunakan jaringan data WiFi yang sudah terintegrasi secara otomatis ketika ingin berkirim data antar perangkat.
Fitur SHARE it diantaranya sebagai berikut :
  • Tidak membutuhkan koneksi internet ketika digunakan
  • Kecepatannya 200 kali lebih cepat dari Bluetooth atau sekitar 20 MB/second lebih
  • Dapat melakukan transfer banyak file sekaligus dalam satu kali aksi, bisa berupa file video, gambar, dokumen, aplikasi dan lain sebagainya
  • Kompatible dengan banyak platform sistem operasi yang juga mempunyai program SHARE it seperti di Windows maupun iOS
  • Dapat melakukan perpindahan data SMS, MMS maupun aplikasi dari perangkat lama ke perangkat yang baru agar anda tidak kehilangan data ketika beralih gadget, dan beberapa kelebihan lainnya

Download SHARE it via Play store
2. CM Transfer
aplikasi CM transfer cepat di android
Aplikasi transfer file yang dikembangkan oleh Cheetah Ponsel Cloud ini juga populer di play store dan merupakan aplikasi dengan rating yang cukup tinggi di play store.
Pengguna CM transfer bisa merasakan sensasi berkirim file dengan kecepatan tinggi antara 5 sampai 10 MB/s dimana kecepatan tersebut sekitar 160 kalinya kecepatan yang ddimiliki Bluetooth. Anda bisa melakukan transfer File berupa gambar, video, dokumen, bahkan aplikasi sekalipun bisa dikirim dengan mudah via CM transfer.
Download CM Transfer via Play store
3. Xender: Transfer & Share file

Dengan aplikasi Xender ini anda bisa berbagi file antar perangkat smartphone maupun dengan perangkat PC yang bersistem Windows, MAC OS maupun chromebook.
Fitur yang ditawarkan oleh Xender : Transfer & bagi file diantaranya sebagai berikut.
  • Mendukung transfer antar OS yaitu Android dan iOS
  • Tanpa sambungan internet dan tanpa kabel data
  • Dapat melakukan transfer dokumen, gambar, video, dan juga file APK aplikasi
  • bisa melakukan bagi file dengan 5 perangkat sekaligus seccara bersamaan, dan beberapa fungsi lainnya.
4. HitcherChat – WiFi Direct Share

Baca Juga

Aplikasi ini sangat populer bagi para penggemar sharing file video streaming dengan kecepatan tinggi. Begitu pula fungsi lain dari HitcherChat layaknya aplikasi transfer file lainnya bisa melakukan sharing data dokumen, image dan juga melakukan chatting dengan pengguna aplikasi serupa tanpa menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini juga gratis dan bisa diunduh melalui google Play store
Download HitcherChat via Play store
5. File Transfer
Namanya mudah diingat persis dengan fungsi dan kegunaannya. Dengan aplikasi ini anda bisa menerima dan mengirim file dari Komputer, Tablet maupun sesama smartphone dengan mudah dan cepat.
Anda tidak perlu menancapkan kabel data untuk keperluan transfer dengan aplikasi ‘File Transfer’ dan tentu saja tidak berbayar alias gratis penggunannya.

Itulah rekomendasi aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan transfer file maupun memindah APK aplikasi antar perangkat smartphone, semoga bermanfaat.

Leave a Comment