5 Aplikasi Buat Presentasi dari Android Berfitur Lengkap dan ringan

DuniaAndroid.com – Aplikasi Presentasi Android yang ringan dan berfitur lengkap. Dulu ketika ingin membuat presentasi yang bagus umum dilakukan dengan menggunakan software khusus yang dijalankan via PC atau laptop. Namun Jaman sudah berubah, semua serba canggih, Ponsel pintar sekelas android sudah mampu melakukan pembuatan presentasi melalui smartphone dengan fitur yang lengkap dan kualitasnya tidak kalah dengan buatan Personal Computer.
5 Aplikasi Buat Presentasi dari Android
Presentasi sendiri biasa digunakan sebagai alat untuk menjelaskan sesuatu secara visual agar mudah dimengerti. Baik itu slide gambar, teks, video dan lain sebagainya dengan tatanan yang apik bisa ditampilkan di layar untuk proses pembelajaran, promo produk, dan lain sebagainya.
Bagi anda para mahasiswa, pekerja kantor, advertiser, seller dan masyarakat pada umumnya yang ingin membuat presentasi dengan mudah tanpa menggunakan PC bisa memanfaatkan smartphone sebagai aplikasi yang hasilnya tidak kalah dengan buatan software PC.
Aplikasi Presentasi Android Terbaik dan Ringan
Di bawah ini admin akan memberikan daftar 5 aplikasi pembuat presentasi semudah apa yang bisa dikerjakan software Powerpoint buatan Microsoft, dan tentunya dengan memanfaatkan smartphone android akan mempermudah pengerjaan presentasi dimanapun anda berada tanpa menenteng Laptop kesana kemari.
1. Google Slide

Baca Juga

Siapa yang tidak tahu google ?, rajanya Software dan Internet ini juga membuat aplikasi untuk keperluan presentasi penggunanya yang dinamakan Google Slide. Aplikasi ini sangat ringan dijalankan dan tidak membebani kinerja keseluruhan hardware ponsel android.
Dengan Google Slide maka anda bisa membuat Dokumen presentasi, melakukan editing file yang sudah jadi, mengimpor file presentasi dari PC serta menampilkan fhasil dokumen presentasi dengan mudah dan cepat. Asiknya lagi, anda tidak membutuhkan koneksi Internet untuk bekerja dengan Google slide ini. Untuk mencobanya silahkan unduh aplikasi Google slide dari market resmi milik google Play store dari ponsel android.
Download Google Slide via Play store
2. Microsoft Power Point
aplikasi Microsoft Power Point
List yang kedua aplikasi untuk membuat file presentasi yang menarik dna mudah adalah besutan dari developer yang tentu sudah anda kenal yaitu Microsoft. Dengan Aplikasi PowerPoint milik microsoft ini anda bis amembuat presentasi dengan mudah tanpa harus membuka laptop dan dapat dijalankan pada sistem android semua versi Kitkat atau diatasnya.
Microsoft office Powerpoint menawarkan tingkat akurasi dan kompatibilitas file yang bagus dan hasil yang tampak di layar nantinya akan sama persis dengan yang ada di tampilan layar android anda. jadi tidak ada bagian gambar atau sisi border yang hilang sedikitpun ketika sudah di Run dan ditampilkan via layar projector.
Bagi anda yang sudah terbiasa dengan aplikasi microsoft powerPoint di PC tentu tidak akan kesulitan menjalankan aplikasi ini di smartphone karena selain menarik dari sisi tampilan, fitur lengkap dan paling penting bisa membuka hasil editing dari ponsel ke PC dengan format yang sama pula.
3. Polaris Office

App ini sudah diunduh lebih dari 40 juta pengguna android di seluruh dunia serta mengantongi anugerah sebagai ‘2015 Best App’ serta sebagai aplikasi ‘editor Choice’ di play store.
Fitur di Polaris Office ini mempunyai lebih dari 37 efek transisi yang keren dan unik serta sangat lengkap untuk keperluan editing dokumen, presentasi, PDF reader dan lain sebagainya. Untuk file yang bisa diedit dan dibuat dengan aplikasi Polaris ini diantaranya berformat doc/docx, txt, pdf, xls/xlsx serta odf.
Anda pengguna polaris office juga dapat melakukan penyimpanan file via Cloud storage yang disesuaikan seperti OneDrive, Google drive, Dropbox dan lain sebagainya.
4. OfficeSuite + PDF Editor
aplikasi OfficeSuite + PDF Editor presentasi
Untuk fitur dari OfficeSuite ini hampir sama dengan yang ada di Polaris, dari sisi tampilan juga samnagt menarik dan mudah untuk digunakan di setiap fungsi menunya.
Kepopuleran Office suite mengungguli aplikasi Polaris dengan bukti 200 juta lebih pengunduh yang telah mencicipi aplikasi pembuat presentasi, dokumen maker serta PDF editor ini. Begitu pula bagi anda pengguna non android yaitu iPhone dengan OS iOS juga disediakan versinya oleh sang developer.
5. Presentation Link – PowerPoint
Tampilan aplikasi ini sangat sederhana dan ringan untuk dijalankan. sehingga anda yang mempunyai spek sistem yang rendah sekalipun bisa menjalankan Presentation Link dengan mudah dan lancar.
Fitur Bluetooth dan WiFi link yang ada di aplikasi ini bisa anda manfaatkan untuk menampilkan slide show secara langsung di layar presentasi.

Leave a Comment