5 Aplikasi Font Android terbaik dengan Root dan Non-Root

DuniaAndroid.com – Daftar aplikasi Pengganti Font Android terbaik tanpa Root dan root. Bagi pengguna smartphone android memang sudah disediakan tampilan huruf standar ciri khas sistem, namun adakalanya pemilik ponsel ingin mengubah font yang unik dna menarik di HP kesayangannya. Begitu pula setiap pabrikan dan merek HP android mempunyai custom Font yang berbeda-beda yang juga mencirikan brand produk mereka.
Huruh bawaan ponsel Lenovo, Samsung, ASUS, Xiomi, LG dan tipe lainnya memang tidak sama persis satu dengan lainnya, namun bentuk standar huruf yang sudah umum kita tahu menjadikan beberapa pemilik gadget ingin variasi lain dengan berbagai tujuan dan tentunya inginnya beda dengan temannya.
Daftar Aplikasi FONT Android
Di bawah ini ada 5 aplikasi Font yang admin rekomendasikan untuk diunduh dan diinstall di ponsel anda, tentunya dengan segala fitur menarik yang mereka tawarkan bisa anda pilih mana yang cocok untuk selera papan ketik dan juga tema font android di layar. Ada sebagian aplikasi yang mengharuskan android harus di root untuk menginstall font dan juga memasang font tanpa root, semua tergantung pilihan anda nantinya.

Baca Juga

1. HiFont – Huruf gaya bebas
Download aplikasi HiFont
Ada ratusan font yang tersedia di aplikasi HiFont yang bisa anda gunakan secara gratis, baik itu untuk smartphone android dna juga tipe Tablet. Font dengan stylish unik, huruf yang keren bisa anda cocokkan dengan style anda secara personal.
Fitur yang membuat aplikasi font android ini unik yaitu anda bisa mengubah warna font dengan selera, bisa warna-warni maupun huruf dengan. Jadi anda yang biasa melihat huruf di layar android umumnya berwarna putih sebagai standarnya bisa anda ubah warna sesuai keinginan sehingga terlihat unik.
Aplikasi HiFont sangat kompatibe dengan HP Samsung seperti Galaxy Note, Note II, Note III, S5, S4, S3 dan sejenisnya tanpa menggunakan akses Root.
Sedangkan bila aplikasi HiFont dijalankan di ponsel tipe Motorola, HTC, Huawei, Nokia X akan memerlukan hak akses root agar bisa berjalan.
Download aplikasi HiFont via Play store
2. Aplikasi iFont
aplikasi ifont android
Aplikasi Buatan Diyun bernama iFont ini memang memiliki beberapa keunggulan dan fiturr yang manarik daripada aplikasi Huruf android lainnya. Anda tidak perlu melakukan root terhadap ponsel kalau hanya untuk menginstall variasi huruf dari aplikasi iFont ini.
Daripada HiFont, iFont lebih kompatible dengan berbagai tipe dan merek ponsel seperti Produk samsung Galaxy, Begitu pula untuk tipe gadget lain merek Xiaomi, Sony, HTC dan lainnya sudah bisa menjalankan aplikasi Font ini.
Download iFont Via Play Store
3. GO Launcher Fonts

Aplikasi buatan beewhale ini selain membuat aplikasi font juga pembuat aplikasi launcher kenamaan seperti GO Ex Launcher, GO SMS Pro, GO Keyboard dan aplikasi populer lain.
Untuk menjalankan aplikasi GO Launcher Font anda sebenarnya harus menginstall Tema dari GO launcher itu sendiri dan otomatis font aplikasi juga include didalamnya.
Untuk settingan mengganti huruf cukup mudah, anda bisa masuk Menu pada tampilan Home screen kemudian pilih Preference > Pengaturan Visual >Pindai Font > kemudian anda pilih font, hanya itu saja, simple dan mudah sekali.
Berbagai bentuk font unik dan ciri khas dari GO launcher Font diantaranya CursiveSerif, OSP-DIN, Segment14, PressStart2P, GNUTypewriter dan lain sebagainya masih banyak lagi.
Download GO Launcher font via Play store
4. Font Changer
Download Font changer android
Dari namanya saja sudah kelihatan kalau fungsi aplikasi android ini untuk mengganti huruf yang ada. Font changer menyediakan lebih dari 60 jenis huruf yang siap pakai, bentuknya yang menarik mulai versi simple sampai yang futuristik ada di aplikasi pengubah huruf android ini.
Untuk ponsel yang root atau tanpa root juga bisa menginstall dan menjalankan Font changer yang fungsi lainnya jyga bisa dijadikan converter text.
Download Font changer via Play store
5. Font Player – Font Manager
Aplikasi yang juga gratis ini menyediakan ratusan bentuk huruf untuk diinstall di Android. Ada fitur untuk bentuk dan gaya huruf dari beberapa negara seperti Inggris, China, Korea, Jepang, Rusia dan spanyol.
APlikasi Font player ini juga medukung beberpa ponsel tanpa root seperti Samsung galaxy S4, S2, Note 2, Note 3 dan beberapa varian lainnya. Sendangkan yang harus menggunakan ponsel root diantaranya Huawei, HTC, Motorola, Lenovo dan beberapa ponsel tipe khusus.
Download aplikasi Font Player Via Play store
Itu dulu ulasan admin Dunia Android tentang beberapa aplikasi Huruf yang bisa anda coba pasang di HP android, semoga bermanfaat.

Leave a Comment