Apa itu Smart Call di OPPO dan Bagaimana Mengaktifkannya ?

Salah satu fitur canggih yang ada di HP OPPO adalah adanya fitur Smart Call dimana penggunanya bisa dimudahkan dalam melakukan panggilan tidak dengan cara manual seperti menekan tombol call. Dimana didalam fitur Smart call di Ponsel OPPO ada fungsi Easy Dial, Auto Answer by Motion, Switch the speaker by motion dan Flip to mute, dimana setiap fungsi tersebut akan mempermudah penggunanya untuk melakukan aktifitas panggilan dari OPPO smartphone.
Bicara mengenai Apa fungsi Fitur smart call di ponsel OPPO yaitu salah satunya untuk memudahkan melakukan serangkaian mode ketika panggilan ingin dilakukan sampai bagaimana mengakhiri panggilan dengan cara otomatis tanpa menyentuh tombol Call atau End Call.
cara aktifkan fitur smart call di hp oppo
Di Menu fitur Smart call milik HP OPPO didalamnya meliputi fitur-fitur sebagai berikut :
1. Auto Answer By Motion
Fungsi Panggilan pintar ini fungsinya adalah ketika kita sedang adda panggilan telepone maka dengan mengarahkan ponsel ke telinga maka secara otomatis telepon akan terangkat tanpa menekan tombol terima di layar, jadi tinggal tempelkan ke telinga maka anda bisa langsung menjawab panggilan telepon
2. Easy Dial
Fungsi Smart call yang satu ini di HP OPPO addalah ketika pengguna sedang membuka kontak seseorang atau bahkan membuka isi pesan dari nomor tertentu maka dengan mendekatkan ponsel ke telinga secara otomatis ponsel akan melakukan panggilan ke nomor tersebut, lagi-lagi anda akan dimudahkan tanpa mencari tombol call di menu tersebut.

3. Flip to Mute

fungsi canggih ini berfungsi untuk mematikan suara panggilan ketika ponsel anda balik, jadi ketika anda ingin mematikan suara tinggal telungkupkan saja telepon maka suara akan mati

4. Switch the speaker by motion
Fungsi ini bisa mematikan fungsi speaker ketika kita sedang melakukan telepon, maksudnya ketika anda mengaktifkan fungsi speaker ketika seddang bertelepon lalu anda mendekatkan telepon ke telinga maka secara otomatis speaker akan nonaktif dan andda tinggal mendengarkan melalui speaker atas telepon, mudah tidak usah menyentuh tombol Loudspeaker.

Cara mengaktifkan Fitur Smart Call

Lalu bagaimana mengaktifkan fitur Smart call di HP OPPO agar bisa mengaktifkan fungsi fitur diatas ?
Silahkan masuk ke menu settings > kemudian masuk ke opsi ‘Gestures & Motion’ > Kemudian pilih ‘Smart call’, geser slider ke kanan maka fitur sudah aktif dan bisa digunakan.
Bagaimana, mudah sekali bukan cara mengaktifkan fitur Smart call di ponsel OPPO ?, anda bisa mempraktekkan di OPPO F1, OPPO F1s, F1 Plus dan beberapa varian OPPO lainnya yang mempunyai fitur Gesture & Motion.

Leave a Comment