Cara aktifkan Quick Ball HP Xiaomi MIUI 7 dan 8

DuniaAndroid.com – Tips XIAOMI, Cara aktifkan Quick Ball HP Xiaomi MIUI 7 serta MIUI 8, Apa itu fitur Quick Ball di HP Xiaomi ?, tentunya banyak pengguna ponsel xiaomi yang sedang populer di Tanah air ini belum mengetahui apa fungsi Quick Ball dan mengapa fitur ini sangat membantu pengguna ponsel Xiaomi dalam mengakses aplikasi semudah menjentikkan telunjuk ke layar ponsel.
mengaktifkan fitur navigasi quick ball di xiaomi
Quick ball di HP Xiaomi merupakan fitur user interface yang sangat memudahkan pengguna sebagai navigasi tambahan yang dapat diisi dengan beberapa ikon aplikasi sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan tombol navigasi bawah. Quick ball sendiri akan tampak di layar membentuk lingkaran transparan dengan ikon yang dapat diakses.

Quick ball sendiri sebenarnya sudah jamak di aplikasikan ke sistem iOS, namun pihak Xiaomi tidak mau kalah dengan fitur canggih tersebut dengan menanam tombol pintas tersebut ke produk miliknya yang ada di MIUI 7 serta MIUI 8.

Cara mengaktifkan fitur Quick Ball di XIAOMI

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur pintasan aplikasi melingkar khas xiaomi ini ?, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Silahkan buka menu ‘setting‘ di HP xiaomi anda
2. kemudian cari dan buka menu ‘Additional setting‘ atau ‘pengaturan tambahan’
3. Setelah itu pilih opsi ‘Quick Ball
4. untuk mengisi ikon aplikasi yang anda ingin akses di quick ball silahkan pilih menu ‘ Select shortcut
5. Lalu pilih aplikasi mana yang ingin anda masukkan ke layar pintasan
6. Untuk dapat merubah menu pintasan quick ball silahkan tekan beberapa saat dan geser sesuai dengan selera anda, bisa di pojok kanan/kiri atas ataupun bawah.
Nah, mudah sekali bukan cara mengaktifkan fitur navigasi Quick Ball di Xiaomi dengan UI MIUI 7 Ataupun MIUI 8, semoga bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua.

0 thoughts on “Cara aktifkan Quick Ball HP Xiaomi MIUI 7 dan 8”

Leave a Comment