Aplikasi Kids Place Parental Control – Pembatas akses anak di Android

Aplikasi Kids Place Parental Control -Pembatas akses anak di Android. melakukan batasan pada anak terhadap akses aplikasi dan situs di media smartphone memang harus menjadi perhatian orang Tua saat ini. Banyak sekali aplikasi Parental Control untuk melakukan tugas yang tidak bisa dijalankan secara langsung oleh orang tua terhadap anaknya ketika membiarkannya mengakses smartphone yang terhubung ke dunia maya.
Miris sekaligus menjadi tragedi social yang sekarang harus dihadapi oleh orang tua, ketika buah hatinya harus dihadapkan pada banyaknya aplikasi yang ditawarkan beberapa market aplikasi yang memang begitu longgar mematok batasan umur.

kids parental control android

Banyak aplikasi parental control tersebar di google market dan penyedia APK aplikasi untuk membatasi akses terhadap berbagai aktifitas anak dibawah umur yang salah satunya adalah aplikasi Kids Place – Parental Control.
Aplikasi Kids Place – Parental Control bisa berfungsi sebagai asisten pribadi untuk orang tua dalam mengawasi setiap aktifitas anaknya yang menggunakan sistem android. Dimana aplikasi ini bisa mencegah anak untuk membuat panggilan telepone, melakukan SMS, mendownload aplikasi baru, mencegah anak mengijinkan berjalannya aplikasi berbahaya atau tidak sesuai umur dan lain sebagainya.
Kids Place Parental Control ini mempunyai kelebihan yang jarang ada di aplikasi lain sejenis seperti penggunaannya yang tanpa koneksi internet, tidak menggunakan akses email dan akun tertentu dan tentu saja gratis untuk dijalankan oleh orang tua si kecil.

Lalu apa saja fitur yang diusung oleh aplikasi Kids Place Parental Control ini ?





Fitur Parental Control :
– Memungkinkan orang tua untuk menyetel akses terhadap aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan dimainkan oleh anak
– Melakukan pengaturan yang dapat mencegah si anak melakukan download atau melakukan install aplikasi
– Fitur Timer Lock, dimana fungsi ini mengijinkan orang tua untuk mengatur waktu tertentu diperbolehkannya aplikasi dibuka dan tidaknya.
– Mendukung beberapa fitur pengguna, hal ini bermanfaat apabila ponsel digunakan oleh beberapa anggota keluarga, baik itu anak-anak, kakak, orang Tua atau siapapun dengan beberapa pengaturan batasan tertentu
– Dapat dilakukan blokir terhadap panggilan tertentu bahkan nomor yang tidak dikenal sekalipun
– Dapat melakukan blokir panggilan masuk
– fitur Auto lock and restart, dimana fungsi ini berguna untuk mengunci dan merestart sendiri ponsel ketika ada fungsi tertentu yang dilanggar oleh si anak.
– Menambah beberapa wallpaper custom untuk menyesuaikan mood dan kesenangan anak
– melakukan konversi tampilan ke dalam mode anak
– Menyaring konten daari situs atau website, baik itu akses url berbahaya, tidak sesuai umur dan juga image yang tidak cocok untuk si buah hati.
– Bisa diaplikasikan untuk anak, remaja maupun dewasa
Anda bisa mengunduh aplikasi Kids Place Parental Control buatan Kiddoware Entertainment ini melalui playstore, namun bagi anda yang suka dengan instalasi file APK dan memilih versi tertentu bisa menggunakan market aplikasi 9APPS untuk bisa mengunduh Kids Place Parental Control.





Download via Playstore

Semoga info seputar aplikasi pengaman aktifitaas anak di smartphone (parental control) diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua.

Leave a Comment