Cara atasi masalah Apps Stopped pada Redmi 4, Prime dan 4A

Beberapa pengguna HP android Xiaomi seperti Redmi 4, Redmi Prime dan seri 4A memang dikenal mempunyai beberapa permasalahan umum seperti contoh berhentinya aplikasi secara mendadak dengan adanya pesan error ‘Unfortunately has stopped working’. Bagaimana cara mengatasi apps Stopped mendadak tersebut khusus di ponsel redmi ?, simak yuk pembahasan singkatnya di bawah ini.

redmi android apps berhenti mendadak

Sebenarnya tidak hanya HP android xiaomi seperti tipe redmi saja, Permasalahan aplikasi berhenti mendadak sering dialami oleh ponsel merek lain. Tentu berhentinya aplikasi secara tiba-tiba tersebut membikin pengguna jengkel, apalagi lagi asik-asiknya main game, bersocial media atau memutar film dan aplikasi berhenti tanpa bisa ditebak waktunya.

Nah, untuk tips kali ini admin Dunia android khusus memberikan jalan keluar bagi pemilik ponsel Xiaomi Redmi seri A, 4A maupun Redmi Prime ketika mengalami apps berhenti mendadak.

Cara mengatasi Redmi apps Stopped

1. cara yang pertama adalah lakukan pembersihan cache atau clear cache dan clear data aplikasi, caranya masuk ke menu settings, kemudian masuk ke opsi download app dan cari aplikasi yang tiba-tiba selalu menutup sendiri tadi. setelah itu klik tombol clear data dan juga tombol clear cache. setelah itu lakukan reboot atau restart ponsel dan coba buka aplikasi yang bermasalah tadi.


2. Bila belum berhasil juga dan hanya satu aplikasi yang bermasalah maka lakukan uninstall (pencopotan) aplikasi dan unduh kembali aplikasi terbaru dari market seperti playstore atau dari market aplikasi lain seperti 9APPS , getjar, mobomarket dan lainnya.

3. Bila ternyata dengan cara tersebut tidak bisa menyelesaikan masalah dan aplikasi tersebut tetap bandel selalu berrhenti sendiri biasanya penyebabnya adalah ponsel anda tidak cocok dengan versi aplikasi terbaru tersebut.

Anda bisa mengunduh versi aplikasi berupa file APK dengan versi app yang lebih rendah dari sebelumnya, kalau diistilahkan secara bahasa downgrade apps.

Yang menjadi masalah adalah playstore tidak ada link download APK dalam bentuk versi yang lain selain versi terbaru. Nah, untuk mengatasi hal tersebut silahkan unduh aplikasi dari market lain seperti di 9APPS yang menyediakan file APK lengkap untuk versi yang diinginkan.

4. Bila aplikasi yang berhenti mendadak jumlahnya banyak dan hampir semua apl yang anda miliki terhenti seccara tiba-tiba maka lakukan reset ulang ponsel atau bisa melakukan flashing.

Dengan cara diatas insya Allah Xiaomi Redmi yang selalu bermasalah dengan aplikasi yang tiba-tiba tertutup bisa teratasi.

Leave a Comment