Spesifikasi Android Lava A73 Ponsel Asal India

Mungkin Masyarakat Indonesia kurang begitu familiar dengan smartphone Merk Lava. Padahal jajaran Produk ponsel pintar produksinya sudah merambah ke berbagai penjuru Negara-negara Besar. Produknya sudah puluhan series seperti Lava X50, Lava iries Fuel F2, Lava V2 3GB, Lava X55 serta yang paling popular yaitu Lava Iris X8 dan puluhan lagi produk Lava yang sudah sangat terkenal di mancanegara. Disini Dunia Android akan memberikan Info tentang Spesifikasi Lava A73 yang telah dilansir oleh GSMArena.

SPESIFIKASI LAVA A73 INDIA

Lava International yang bergerak di bidang Industri Telekomunikasi seperti Smartphone dan tablet Asal India ini tidak henti-hentinya melakukan ekspansi pasar Mobile Android. Lava seri A73 termasuk produk terbaru dari Lava International yang Rilis pada Bulan Februari 2017 dan membawa beberapa fitur yang tergolong kelas Midle-range.

Android Lava A73 mempunyai Tipe layar TN capasitive Touchscreen dengan bentang 5.0 inch serta resolusi 480 x 854 pixel. Walau tergolong ponsel keluaran terbaru dari produsen Lava Internatioal namun bila dilihat dari segi resolusi layar memang kurang menarik perhatian konsumen yang rata-rata saat ini resolusi untuk sekelas lebar layar 5 inch sudah sangat tinggi nilainya.

Tipe A73 Lava ini dibekali dengan sistem android Marshmallow versi 6.0 dengan dorongan hardware Processor Quad-core 1.2 GHz. Di bagian RAM hanya dibekali kapasitas 1GB. Kinerja RAM yang hanya sebesar 1GB bisa terbantu karena tipe prosesor yang sudah Quad-core walau hanya berkecepatan 1.2 GHz.

Ponsel Lava A73 lumayan menarik perhatian user dengan membekali dirinya dengan kamera 5MP di kedua sisinya, Baik itu kamera primer maupun kamera sekunder sama persis performanya dengan dilengkapi pula Led Flash di kedua perangkat selfie tersebut.






Memori Internal bawaan Lava A73 sebesar 8GB tergolong lumayan besar untuk menarik perhatian konsumen di kelas menengah. User Lava bisa dengan leluasa menambah kapasitas memori smpai batas maksimak 32 GB di slot MicroSD yang sudah disediakan.

Sebagai Tenaga untuk Hardware, Baterai bertipe Lithium ion berkapasitas 2000mAh sudah siap digunakan sebagai suplai daya Lava A73. Walaupun dengan kapasitas baterai yang tergolong kecil untuk mencukupi kebutuhan si layar Lebar lava namun beruntung OS yang dibenamkan adalah versi Marshmallow yanag sudah terkenal bisa menghandle pemakaian daya secara efisien.

Sayangnya Lava A73 hanya menyediakan satu pilihan warna dalam penjualannya yaitu Dark Gray. Untuk anda yang ingin menikmati ponsel produksi India ini sayangnya harus melalui market-market Online.

Leave a Comment