Aplikasi Mempercepat Kinerja RAM Android – Speed RAM Booster

Kinerja Ponsel Android banyak dipengaruhi beberapa sebab seperti performa Hardware, Aplikasi maupun kinerja Sistem operasi itu sendiri. Banyaknya kejadian semakin lemotnya kinerja smartphone karena habisnya space RAM sebagai peripheral penting kedua setelah Prosesor. RAM yang kehabisan space kosong dan dijejali oleh berbagai aplikasi yang berjalan tentunya akan membuat ponsel anda berjalan ‘kembang-kempis’ layaknya siput.
SPEED RAM BOOSTER
Bagi yang mempunyai ponsel Android dengan spesifikasi tinggi dengan RAM besar tentunya bukan suatau masalah lagi menjalankan proses multitasking. Namun lain lagi ceritanya bila mempunyai gadget dengan spek RAM tidak lebih dari 1GB dan ingin menjalankan berbagai aplikasi yang bisa dibilang berat, tentu saja Prosesor akan bekerja ekstra untuk memenuhi setiap perintah dan mengatasi alokasi Space RAM yang menipis.

RAM atau Access Random Memori sangat membantu sekali dalam menyimpan segala perintah dan jalannya sistem agar cepat diproses oleh prosesor. Kehabisan space RAM dan dipaksa untuk menjalankan aplikasi berat bisa berakibat melemahnya kinerja ponsel, Baterai cepat habis, Ponsel Hang, dan yang lebih parah hardware tidak akan akan berumur panjang.
Untuk mengatasi RAM yang ke kurangan space, ada tips ymudah untuk mengatasinya, yang salah satunya dengan menggunakan aplikasi pembersih RAM yang bernama Speed RAM Booster.

Aplikasi RAM Booster bisa melegakan space memori dengan satu kali tekan Tombol Boost dan RAM-pun akan bertambah. Cache RAM yang sudah tidak digunakan (temporary) akan dihapus oleh aplikasi RAM Booster dan laju kinerja ponsel akan terasa ringan kembali.
Aplikasi Speed RAM Booster ini Ringan dijalankan, ukuran File Instalasinyapun sangat kecil. Begitu juga ada Panel Task manager bisa digunakan untuk mematikan proses (kill task) aplikasi yang tidak anda inginkan.
Jadi tunggu apa lagi, silahkan Pasang aplikasi RAM Booster untuk melegakan ruang Memori di perangkat smarphone anda.

Leave a Comment