Bagus Mana, Google Chrome atau UC Browser ?

Bagus mana antara browser Chrome, UCBrowser, Firefox atau opera?. Mungkin banyak pertanyaan mendasar bagi pemilik smartphone saat ini tentang browser apa yang paling handal, Stabil dan kompatible dengan semua situs yang dikunjungi?, bahkan teman-teman admin sendiri banyak yang melontarkan pertanyaan serupa. Intinya browser apakah yang paling aman, terenkripsi dengan baik, support dengan berbagai script situs, ringan dan banyak sekali supportnya?.
Chrome vs UCBrowser
Untuk menjawab pertanyaan tentang peramban yang bagus di tanam di smartphone tentunya ada beberapa kriteria yang harus dilihat. Bukan hanya karena banyaknya promosi di media iklan yang menjadikan patokan browser menjadi kandidat nomor 1 di dunia namun banyak sekali pertimbangan untuk menilai peramban tersebut handal atau tidaknya.
Ciri-ciri umum browser yang paling diminati :
1. Banyak penggunanya
Kalau kriteria pertama ini tentu menjadi sorotan paling penting dalam menilai rating dari peramban yang terinstall dan digunakan oleh pengguna smartphone.
Siapakah jawara pertama browser paling banyak digunakan di dunia saat ini ?, tentu saja Google chrome-lah pemenangnya.
Banyaknya pengguna yang loyal dan aktif biasanya mengetahui secara pasti apa kelebihan dan kekurangan dari versi peramban yang dimilikinya.
Bila ada pertanyaan, Bagus mana Chrome sama UCBrowser ?, tentunya dari pengalaman admin sendiri yang sudah merasakan sekian banyak browser selama bertahun-tahun tetap mempercayai dan setia dengan yang namanya google chrome.
Bukan bermaksud memojokkan produk lain, murni dari pengalaman admin dan teman-teman yang bertahun-tahun berkutat dengan dunia Internet, Browser Chrome memang menjadi satu-satunya browser saat ini yang paling handal, aman dan support dengan berbagai script yang ada.
Kalau admin ditanya urutan Browser dari yang tertinggi sampai yang kelas dibawahnya ?, saya akan jawab Chrome, Firefox, Opera, safari dan tang terakhir UCBrowser.
2. Lihat Developernya

Suatu aplikasi yang bagus tentu tidak lepas dari tangan kreatif, cerdas dan berdedikasi tinggi di bidangnya. Jadi pengembang yang hebat yang sudah terkenal dengan jajaran produk softwarenya akan tidak tanggung-tanggung untuk membangun aplikasi Browser yang hebat.
3. Aman dan terenkripsi
Bila ditanya lagi browser mana yang paling aman ?, tentu saya akan menjawab Google Chrome yang paling aman. jarang malware lolos ketika dijalankan di chrome, Saya sudah membuktikannya sendiri bagaimana chrome dengan cerdas menangani malware daripada browser lain yang sering kebobolan.
Perlu diketahui, saat ini smartphone diduduki oleh peringkat pertama sistem Android. Dimana sistem tersebut adalah milik Developer yaitu Google. Logika sederhananya, User android hampir semuanya Login dengan akun Gmail milik google dan Browser chrome tentunya yang paling compatible dan paling ‘mengerti’ seluk beluk aplikasinya daripada browser lain.
4. Stabil dan Compatible
Kestabilan aplikasi dan kompatiblenya browser menangani berbagai script di situs yang dibuka user akan menjadikan browser tersebut menduduki peringkat pertama.
Lanjut ke pembahasan berikutnya, Lalu Browser apa yang admin pilih untk dijadikan kandidat pertama untuk ditanam di ponsel pintar ?
Jawaban saya tetap Google Chrome yang paling cocok untuk diinstall di ponsel pintar. Murni dari pengalaman pribadi dan pengalaman para master-master web yang sudah saya kenal memang rata-rata menggunakan Chrome sebagai browser yang Aman, handal, Stabil dan Compatible dengan semua perangkat dan situs yang ada.
Keputusan tentu ada di tangan para pembaca semua, apakah memang masih setia dengan peramban yang saat ini ada di gadget milik pembaca atau memang ingin beralih ke Browser Chrome. Setidaknya artikel diatas bisa menjadi bahan rujukan bagi pengguna pemula smartphone yang ingin memilih peramban yang bagus.
Jangan hanya tergoda dengan iklan browser super cepat namun kenyataannya tidak seperti yang dibayangkan, membuka situs tertentu saja halamannnya sudah tidak beraturan dan banyak sekali notifikasi bermunculan di status bar ponsel anda.

0 thoughts on “Bagus Mana, Google Chrome atau UC Browser ?”

Leave a Comment