Cara Remote windows 8 dari HP Android

Bagi anda pengguna android dan juga pengguna PC dengan sistem operasi windows 8 pasti ingin suatau saat melakukan remote jarak jauh. Dengan ponsel android segala proses komputer yang sedang berada dirumah, dikantor atau dimanapun berada dapat dengan mudah kita handle dari jarak jauh via koneksi internet antar perangkat. Kali ini Dunia android akan memberikan tutorial cara remote komputer dengan OS windows 8 via ponsel android.

Remote Windows 8 dari aplikasi Teamviewer Android

1. Install aplikasi Teamviewer di PC / Laptop dan juga di ponsel android anda. Silahkan kunjungi situs resmi teamviewer dari pengembangnya Disini.

2. Setelah terinstal di kedua perangkat maka kita akan mencoba kedua koneksi perangkat. pastikan koneksi internet kedua perangkat yaitu PC dan ponsel android sudah terhubung sempurna. Pastikan juga minimal mempunyai kualitas jaringan 3G atau via jaringan WiFi.
3. Dari ponsel android, jalankan aplikasi teamviewer.
4. Masukkan username ( ID ) sama persis yang dimiliki Teamviewer di perangkat komputer.
5. Tunggu sampai inisialisasi berhasil, Bila gagal ulangi lagi karena umumnya kegagalan koneksi karena trouble jaringan internet di salah satu perangkat.
6. Setelah proses tersambung berhasil maka akan ada konfirmasi password. Masukkan persis dengan password milik PC yang anda remote.
Remote Window 8 DARI ANDROID
7. Bila password yang anda masukkan benar maka anda akan melihat tampilan windows persis seperti tampilan yang ada di PC yang anda remote.
remote window dari teamviewer
8. Bila ingin masuk antara mode desktop dan mode Retro di windows 8 dari ponsel anda, maka sentuh menu windows ( samping kiri roda gigi )
Dari tips diatas sebenarnya anda sudah dapat melakukan apapun persis seperti memegang komputer di tangan anda dan dimanapun berada. Beberapa fungsi tombol dan fungsi menu layaknya di windows versi PC ada berupa icon-icon kecil yang harus anda explore. Semoga tips diatas bermanfaat.

Leave a Comment