Cara munculkan menu fungsi keyboard teamviewer android

Melakukan Remote komputer jarak jauh dari ponsel android pernah saya ulas pada artikel sebelumnya. Bagi yang belum membacanya silahkan baca ulasan tentang cara remote Komputer via HP android. Kali ini saya akan membahas lebih lanjut tentang cara menampilkan fungsi Tombol Function seperti F1, F2, F3 dan seterusnya maupun tombol fungsi yang lain seperti print, esc, tab, insert, panah atas bawah kanan kiri yang disembunyikan dari fungsi keyboard querty ketika kita meremote PC jarak jauh.
Fungsi tombol-tombol selain tombol abjad biasanya mempunyai keperluan khusus keeetika digunakan layaknya kita berada di depan komputer. Tentu saja layar seukuran ponsel android umumnya tidak akan muat dijejali beberapa tombol persis seperti punya PC. Lalu bagaimana cara memunculkan tombol fungsi di aplikasi teamviewer di android ketika kita sedang melakukan remote jarak jauh ?. simak ulasannya di bawah ini.




1. Pertama kali buka aplikasi teamviewer di ponsel anda. Pastikan juga Komputer yang sedang anda remote dari jarak jauh sudah aktif dan bisa menerima koneksi dari ponsel anda.
2. Lakukan proses koneksi antara android dan komputer.
3. Setelah berhasil terkoneksi lihat bagian bawah ada icon keyboard. Sentuh untuk memunculkan keyboard querty.
4. Fungsi keyboard belum muncul secara settingan default, maka untuk memunculkannya silahkan klik kembali tanda keyboard di icon atas ( gambar icon : keyboard ada tanda plus diatasnya )
5. Ketika anda menekan tanda keyboard yang ada tanda plus-nya maka keyboar yang tadinya berupa abjad akan berubah menjadi keyboard fungsi.
6. Untuk mengembalikannya sentuh kembali gambar icon keyboard sebelah kiri atas.
Nah, cara tentang memunculkan tombol fungsi di aplikasi teamviewer android telah saya jabarkan. semoga bermanfaat dan untuk pertanyaan seputar aplikasi remote silahkan tinggalkan pesan atau komentar di bawah artikel ini. terimakasih.

Leave a Comment