Cara Remote Android dari PC via AirDroid – part 2

Sebelumnya saya pernah mengulas tentang cara installasi remote ponsel android di PC via aplikasi AIRDROID. bagi yang belum membacanya silahkan simak ulasannya di artikel tutorial yang berjudul Cara remote android dari PC via Airdroid. Seperti janji saya semula, saya akan melanjutkan tutorial kedua cara remote android dari PC agar anda dengan mudah melakukan tahap demi tahap proses intalasi sampai akhirnya ponsel terhubung ke PC dan bisa anda gunakan jarak jauh. Mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Setelah installasi airdroid di PC sudah selesai saatnya kita beralih ke ponsel android.
2. silahkan unduh airdroid dan lakukan pengistallan di ponsel.

3. Setelah instalasi berhasil, jalankan aplikasi airdroid di ponsel, begitu juga di PC.
4. Pertama kali menjalankan aplikasi AirDroid di ponsel anda akan menemui beberapa notifikasi untuk mengijinkan akses ke bebrapa bagian sistem, setujui saja semua notifikasi tersebut.
remot android
5. Nantinya anda akan diantar ke menu peng-aktifan airdroid Notification mirror yang ada di menu setelan aksesibilitas android. Akan terlihat seperti tampian di bawah ini.
remote android
6. Silahkan enable atau aktifkan opsi aridDroid Notification Mirror agar nanti ponsel dapat tersambung ke PC.
7. Setelah aktif, tekan tombol back di ponsel anda dan kembali ke antarmuka awal aplikasi Airdroid.

8. Silahkan sign in ke akun yang sama persis dengan akun yang anda buat di PC dengan menyentuh tombol gambar orang seperti contoh gambar di bawah ini.
9. Masukkan email dan password anda dengan benar. 
10. Setelah sign in berhasil maka di PC akan ada notifikasi yang muncul di bar pojok kanan bawah yang menandakan nama dari ponsel anda. Lihat contoh gambar bawah, contoh dimana ponsel saya yang bernama i3 berhasil terkoneksi ke PC.
11. Untuk antarmuka aplikasi di PC via web dengan alamat ‘web.airdroid.com’ maka akan terlihat lengkap apa saja isi dan menu dari ponsel anda secara realtime, lihat contoh bawah.
Nah dengan cara diatas maka darimanapun anda berada akan dengan mudah menerima notifikasi dan menjalankan aplikasi via wifi maupun via koneksi internet.
Untuk dapat tersambung dari jarak jauh pastikan koneksi internet di ponsel selalu menyala. Keuntungan menggunakan aplikasi remote airDroid ini tentu pada akses mobile dimana ketika anda lupa membawa ponsel atau ketinggalan di suatu tempat maka dengan mudah anda dapat ameremotnya via PC atau laptop dan bisa mengakses secara penuh Ponsel anda.
Bagaimana, mudah bukan?, bagi yang masih kesulitan tentang cara Remote android dari PC via Airdroid silahkan tinggalkan komentar di bawah artike ini. Semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Cara Remote Android dari PC via AirDroid – part 2”

  1. cara biar ponsel kita terkoneksi terus dengan pc gimana? saya coba sign in d pc saya . namun keterangannya disitu offline , saya harus buka app airdroid di hape saya dahulu lalu baru terkoneksi .

    mohon infonya makasih 🙂

    Reply
  2. iya aku juga gitu, walaupun kedua perangkat terhubung internet, kalau app di android nya tidak dalam keadaan terbuka, di web nya gak akan bisa terhubung.

    gimana caranya gan supaya tetap terhubung tanpa harus buka aplikasinya di hp.

    Reply
  3. saya setuju dgn pertanyaan mba yuliana. gmn caranya agar tetap on dgn app airdroid saat koneksi terputus? apakah harus masuk dlu k app airdroid setelah terkoneksi dgn internet? pliiisss di jawab min hehe

    Reply
  4. Kalau hanya ingin melakukan whatsapp dari PC maka bisa dengan mudah menggunakan Browser lalu mengaktifkan fitur whatsapp web untuk bisa terkoneksi.
    Karena whatsapp melakukan keamanan berlapis maka hanya bisa dilakukan di perangkat lain dengan melakukan pairing via QR code sebagai alat otentifikasinya

    Reply
  5. Android saya dan pc sudah bisa terkoneksi aplikasinya. Namun ketika android saya dimatikan data internetnya. Dan saya mau di aktikan kembali data internetnya. Knapa jd susah terkoneksi antara andriod sama pc. Dan aplikasi dari android nya harus di akifin dlu. Bagaimana cara ny ya gan. Biar pc saya terkoneksi dengan android tanpa harus menyentuh android nya. Maksudnya ingin (otomatis) tersambung pas menggunakan dari pc. Mohon pencerahan ny. Trimakasih

    Reply
  6. Gan.. ini wifi gw kencenf tp kok ada notif server connection interrupted.. akhirnya reconnecting mulu.. ga konek2.. itu kenapa tuh? Cara solve nya gmn. Thanks sblmnya

    Reply
  7. coba periksa kekuatan signal dari penyedia Wifi atau router… kemungkinan besar connection failure tersebut pada koneksi yang tidak stabil.
    atau bisa mencoba terkoneksi di wifi (SSID) yang lain, bila ternyata tetap seperti itu maka yang bermasalah koneksi wifi ponsel agan, coba dahulu lakukan test PING dengan aplikasi pinger yang banyak tersebar di playstore, bila nilai ping besar dan sering timeout maka bisa sistem/hardware wifi yang bermasalah. Bila memungkinkan coba reset dahulu sistem ke defaultnya

    Reply
  8. Krn sya gak punya PC, jd koneksi remotenya hanya dari 2 hp sama sama android. 1 android utama yg di instal airdroid & 1 android pendamping yg hanya akses akun airdroid dari web.
    Yg sya tanyakan apakah android utama yg diinstal airdroid wajib di root utk bs akses air mirror? Krn sya pake yg premium sya tdk bs akses air mirror… klo tdk di root tdk bs buka air mirror gitu…

    Reply
  9. Kalau PC koneksinya terputus atau wifinya mati, notifikasi jadi tidak masuk ke PC lagi ya gan? Tertulis diappnya kalau hpnya offline, padahal sudah diaktifkan notifikasi mirrornya. Gimana solusinya gan?

    Reply
  10. Kang ko saya tidak bisa sign di hp Dell venue
    padahal sudah sign di hp samsung
    Sign gagal terus dan keluar tulisan "Failed to sign. Check your network (-10002)
    Kalau misalkan dri jaringan sya udh nyoba pke wifi ttep bgitu, pke data seluler juga sma nggk bisa juga,,
    Mhon ptunjuk nya kang

    Reply
  11. Mas…

    Semua uda konek..
    .
    Tp untuk di pc. Pas tekan menu mirror kok gak bisa.. kelihat antar muka menu nya..

    Gimana caranya mas..

    Terimakasih…
    Sebelumnya

    Reply
  12. Lemahnya airdroid klo aplikasi gk trbuka maka di anggap offline walaupun internet aktif
    Dan harus konek ulang
    La gimana bisa nyadap klo kita slalu pinjam hp.buat konek ulang yg ada mlh dicurigai
    Ahhh aplikasi angker nih

    Reply
  13. tolong dong,sinyal di android 4G kenceng,sedangkan di pc pakai wifi juga kenceng,tapi kenapa sering baru konek 2detik trus putus,trus selalu muncul time out conection..

    Reply

Leave a Comment