Cara Private Number di Setelan Telepon android

Menyembunyikan nomor HP ketika melakukan panggilan umumnya bisa dilakukan dengan menekan ‘*31#’ diikuti dengan nomor si penerima panggilan. Namun bagi yang masih suka melakukan private number ke beberapa penerima tentu memasukkan nomor secara manual akan menyita banyak waktu. Sebenarnya di Ponsel cerdas android sudah ada menu khusus untuk melakukan Private number agar semua panggilan keluar tidak akan terlihat nomornya ke penerima panggilan.
private number android
Kali ini DDunia android akan memberikan Tutorial cara melakukan private number atau menyembunyikan nmor Ponsel di Android. Perlu diingat, bahwa tidak semua operator Selular kompatible dengan mode private number, Di Indonesia sendiri Provider Telkomsel tidak bisa melakukan private number tanpa pemesanan khusus ke pihak operator. Oke, sekarang saatnya menuju ke tutorial di bawah ini.

1. Silahkan menuju ke menu telepone
2. masuk ke Setelan – Panggilan suara – Setelan tambahan
3. Masuk ke sim card yang ingin anda sembunyikan nomornya ( bila ada 2 pilihan kartu dalam ponsel anda )
4. masuk ke menu ‘nomor Penelepon’
5. Aktifkan menu nomor 2 yaitu ‘ Sembunyikan nomor ( lihat contoh bawah )

setelan private number

Dengan pengaturan dan opsi diatas maka bila anda melakukan panggilan keluar tidak akan tertera nomor ponsel pada layar penerima alias private number. Mudah dan simple tanpa harus memasukkan secara manual kode private number. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment