Cara Nonaktifkan Opsi terjemahan di Browser Chrome Android

Cara Nonaktifkan Opsi terjemahan di Browser Chrome Android – Tahukah anda bagaimana Cara menghilangkan opsi terjemahan di browser chrome android ?. Salah satu fitur default dari browser chrome di android adalah adanya opsi terjemahan dari satu bahasa situs ke bahasa lokal yang kita gunakan. Contohnya bila anda mengunjungi suatu situs dan mendapati bahwa setelan di situs tersebut berbahasa selain indonesia ( bahasa lokal default android ) maka akan ada notifikasi ( pop-up) muncul dari bawah layar yang memberitahukan bahwa situs tersebut berbahasa ‘xxx’ dan bisa diterjemahkan ke bahasa kita.

Cara Matikan terjemahan di Browser Chrome Android

Opsi terjemahan bahasa sebuah situs umumnya disertakan dalam browser agar pengunjung suatu situs dapat dengan mudah membaca konten di situs tersebut tanpa terkendala bahasa. Namun bagi sebagian pengguna, opsi munculan tersebut dirasa sangat mengganggu pemandangan ketika berselancar karena pengguna harus menekan tombol iya dan tidak sebagai persetujuan terjemahan. lihat contoh bawah ketika saya membuka situs tertentu dibawahnya ada opsi terjemahan ke suatu bahasa lokal.

mematikan terjemahan di browser chrome
Lantas bagaimana cara menonaktifkan jendela munculan opsi terjemahan di browser chrome di android ?, silahkan simak caranya di bawah ini.
1. Buka browser chrome di ponsel andda
2. Masuk ke menu Setelan
3. Lalu cari menu ‘Setelan situs’ , silahkan lihat contoh bawah
setelan situs chrome
4. kemudian geser agak kebawah dan pilih opsi ‘google terjemahan’ ( lihat gambar contoh )
google terjemahan di chrome
5. setelah masuk ke opsi terjemahan geser sliding ke posisi ‘nonaktif’
nonatifkan terjemahan chrome
6. Selesai dan anda nantinya tidak akan menemukan kembali notifikasi munculan berupa pilihan untuk menerjemahkan bahasa situs.
Dari contoh dan cara diatas semoga bermanfaat, Jangan lupa mberikan komentar anda bila ada kesulitan atau problem mengenai browser chrome di ponsel android anda pada kolom komentar di bawah artikel ini.

0 thoughts on “Cara Nonaktifkan Opsi terjemahan di Browser Chrome Android”

Leave a Comment