Cara menulis dengan Keyboard PC di Android

Pernah merasakan sensasi mengetik di ponsel android dengan menggunakan keyboard PC ?. kalau belum silahkan nanti dicoba pasti terasa mudah untuk menulis pesan maupun mengetikkan sesuatu di layar ponsel android anda. Kali ini saya akan memberikan tips atau cara koneksi keyboard PC di ponsel android.
Sebelumnya pastikan dahulu kalau ponsel android anda sudah support penggunaan kabel OTG (On the Go). Dimana ponsel yang support OTG bisa mendeteksi perangkat luar seperti mouse, modem, keyboard, cardreader, joystik dan lain sebagainya dengan user interface USB. Nah, bagi yang sudah support OTG silahkan simak cara menggunakan keyboard USB PC di ponsel android. 




1. Siapkan dahulu keyboard PC, kabel OTG, dan tentu saja ponselnya dong… 🙂
2. Sambungkan kabel OTG di ponsel, diujung kabel OTG sambjngkan juga dengan keyboard USB yang sudah anda siapkan tadi.
3. Setelah keyboard tertancap maka akan ada notifikasi seperti contoh di bawah ini. Abaikan saja notifikasi tersebut.
4. Notifikasi diatas adalah untuk pengaturan penggunaan fitur keyboard. Tanpa diotak atik pun langsung bisa kok keyboard untuk menulis. 
5. Untuk mencobanya silahkan buka aplikasi pesan dan tuliskan menggunakan keyboard PC. Lihat contoh gambar di bawah ini saya berhasil menuliskan huruf dan kalimat dengan mudah di layar ponsel.
Bagaimana, sudah siap praktek menggunakan keyboard PC di ponsel android ?. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Cara menulis dengan Keyboard PC di Android”

  1. Sebenarnya android akan mendeteksi perangkat keyboard USB secara otomatis. Bisa jadi ada beberapa jenis keyboard yg punya kabel dengan kualitas jelek menyebabkan koneksi gagal. Coba dahulu dengan flashdisk, bila konek berarti kabel OtG tidak bermasalah

    Reply

Leave a Comment