7 Aplikasi Transfer Tanpa Biaya Admin Agar Lebih Hemat

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, transfer uang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi transfer tanpa biaya admin ini telah tersedia sehingga akan lebih menghemat pengeluaran.

Biasanya, untuk mentransfer antar bank yang berbeda, pengguna akan dibebankan sejumlah biaya admin. Sehingga ini cukup memberatkan bagi si pengirim uang tersebut.

Oleh karenanya jika tidak ingin mengeluarkan biaya admin, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi transfer uang yang tidak diperlukan biaya admin. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Paypal

Dalam dunia perbankan digital, terdapat sebuah platform bernama Paypal yang menjadi andalan dalam melakukan transfer dana lintas negara. Pengguna cukup melakukan pendaftaran dengan alamat email mereka dan menghubungkan kartu debit atau kredit ke akun Paypal. Selanjutnya, biaya transfer atau transaksi ditanggung oleh penerima dana, memudahkan proses transaksi secara internasional.

2. Flip

Dikenal sebagai solusi transfer dana yang unggul di Indonesia, Flip menghadirkan kemudahan tanpa biaya administrasi yang memberatkan. Dengan fitur tarif rendah bahkan hampir mencapai nol rupiah, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer dana ke rekening lain tanpa perlu merasa khawatir akan biaya yang besar.

Flip telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 lembaga perbankan di Indonesia, memberikan fleksibilitas dalam bertransaksi kepada para pengguna.

3. Paper.id

Platform Paper.id adalah solusi aplikasi transfer tanpa biaya admin yang bisa digunakan untuk manajemen invoice secara daring yang memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam mengelola bisnis mereka. Selain itu, Paper.id juga menawarkan fleksibilitas pembayaran melalui berbagai metode.

Hal ini termasuk transfer antar bank, QRIS, virtual account, dan kartu kredit. Selain itu, untuk transaksi invoice dengan nilai minimal Rp2 juta, pengguna dapat menikmati layanan transfer antar bank tanpa biaya tambahan.

4. OVO

Dengan kemiripan fungsionalitasnya dengan DANA dan Link Aja, OVO juga turut meramaikan ranah dompet digital. OVO menawarkan berbagai layanan yang komprehensif di dalamnya, termasuk kemampuan transfer antar bank. Namun, untuk menikmati fitur transfer ini, pengguna perlu meningkatkan status ke OVO Premier.

Selain menjadi sarana transfer uang, OVO dapat pula digunakan sebagai alternatif pembayaran tagihan invoice atau faktur. Bagaimana caranya? Anda dapat memanfaatkan platform seperti Paper.id untuk menggunakan OVO dalam proses pembayaran tagihan tersebut.

5. DANA

Kemudian, ada satu lagi platform pembayaran digital yang cukup populer di Indonesia, yaitu DANA. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh e-wallet ini adalah layanan pengiriman uang antar pengguna yang tidak dikenai biaya.

Selain itu, pengguna DANA juga diberikan kesempatan untuk melakukan transfer ke rekening bank tanpa biaya hingga 10 kali dalam sebulan.

6. Link Aja

Seperti DANA, Link Aja juga merupakan platform e-Wallet yang menawarkan layanan transfer antar bank. Namun, batas minimal transfer untuk menghindari biaya administrasi lebih rendah daripada DANA, yaitu hanya Rp10.000. Namun, untuk menikmati layanan ini, pengguna perlu melakukan upgrade ke Full Service.

7. SpeedCash

Aplikasi SpeedCash merupakan solusi e-wallet yang menghadirkan kemudahan transfer bank tanpa biaya admin. Dengan cakupan lebih dari 100 bank di Indonesia, aplikasi ini menawarkan proses transaksi yang cepat dan aman, didukung oleh lisensi resmi dari Bank Indonesia kategori I.

Keunggulan utama SpeedCash terletak pada kemudahan transfer uang tanpa keharusan mencantumkan kode unik, yang seringkali menjadi penyebab kekhawatiran jika terjadi kesalahan.

Itulah beberapa aplikasi transfer tanpa biaya admin yang bisa digunakan. Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tak perlu mengeluarkan biaya untuk admin lagi.

Leave a Comment