6 Aplikasi Baca Komik Offline Agar Kuota Semakin Irit

Semakin sering kita menyaksikan bahwa membaca komik menjadi kegiatan yang semakin digemari oleh beragam lapisan masyarakat dalam berbagai rentang usia. Oleh karena itu, permintaan akan aplikasi baca komik offline pun terus meningkat dari waktu ke waktu.

Platform aplikasi komik offline memungkinkan pengguna untuk menikmati komik tanpa ketergantungan pada jaringan internet. Berikut adalah daftar aplikasi baca komik offline yang sangat direkomendasikan. Mari kita simak!

1. MangaToon – Manga Reader

Pada bulan Juli tahun 2018, Shanghai Ruogo Technology Co, Ltd mengeluarkan MangaToon yang sejak itu meraih popularitas yang berkelanjutan. Aplikasi ini tersedia dalam beragam terjemahan bahasa dan menyuguhkan opsi baca komik offline yang membantu pengguna menghemat kuota.

MangaToon menyajikan beragam jenis komik, termasuk manhwa, manga, dan manhwa. Pengguna juga dapat menggunakan fitur genre untuk memilih komik sesuai dengan tema yang diinginkan, seperti romance, action, drama, dan lainnya.

2. Marvel Unlimited

Marvel tidak hanya terkenal karena film dan serial franchise-nya saja, melainkan juga dikenal atas aplikasi baca komik offline yang menyajikan koleksi lengkap. Diluncurkan pada bulan Mei 2013, aplikasi ini menawarkan lebih dari 30 ribu komik yang dapat dinikmati.

Koleksi tersebut meliputi berbagai jenis komik, tidak hanya dari Marvel tetapi juga dari penerbit lain, dan tersedia dalam beberapa bahasa. Ini memudahkan penggemar untuk mengakses komik favorit mereka dan secara langsung mendukung para penciptanya dengan melakukan pembelian di dalam aplikasi Marvel Unlimited.

3. WebComics

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi WebComics dari Webcomis Holdings HK Ltd. Menawarkan koleksi puluhan ribu komik yang dirilis setiap hari, aplikasi ini juga memberikan akses baca gratis secara offline yang patut untuk dimanfaatkan.

Tak hanya itu, fitur chatting yang disediakan oleh aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sesama pengguna. Kepopuleran WebComics yang mencapai lebih dari 1 juta unduhan di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2018 tidaklah mengherankan.

4. WEBTOON

Bagi penggemar komik-komik Korea atau manhwa, aplikasi yang dikeluarkan oleh WEBTOON Entertainment Inc. patut dipertimbangkan. Sejak diluncurkan pada bulan Juli 2014, WEBTOON telah berhasil menarik perhatian banyak pecinta komik Korea dengan beragam koleksinya yang menarik.

Meskipun fokusnya adalah pada manhwa, aplikasi ini juga menyediakan komik-komik dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Sampai saat ini, koleksi WEBTOON telah mencapai puluhan ribu komik yang dapat dinikmati setiap harinya, baik secara online maupun offline, tanpa batasan waktu.

5. BILIBILI COMICS – Manga Reader

Aplikasi baca komik offline milik Bilibili Inc. telah mencuri perhatian pecinta komik sejak diluncurkan pada bulan April 2021. Hal ini tidak mengherankan mengingat popularitas Bilibili yang telah mapan melalui saluran YouTube-nya yang aktif menghadirkan konten animasi yang menarik.

Dengan lebih dari tiga ribu judul komik asli dalam koleksinya, BILIBILI COMICS berhasil memikat minat pembaca di seluruh dunia. Keistimewaan aplikasi ini adalah kemampuannya untuk menawarkan akses offline tanpa biaya tambahan kepada pengguna.

6. Mangaindo

Dengan koleksi Komik yang melimpah, Mangaindo menawarkan beragam pilihan untuk dinikmati. Pengguna dapat dengan mudah menemukan komik favorit mereka melalui fitur pencarian yang disediakan oleh aplikasi ini.

Untuk menikmati akses offline, langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Mangaindo dari Play Store. Meskipun memiliki ukuran sekitar 7,6 MB yang agak besar, namun kepuasan akan didapat dengan beragamnya pilihan komik yang ditawarkan. Selanjutnya, pengguna dapat mengunduh komik pilihan mereka untuk dinikmati secara offline tanpa batasan.

Nah itulah daftar aplikasi baca komik offline. Jadi para penggemar komik bisa coba gunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk menyalurkan hobi baca komik tanpa harus beli komiknya secara fisik. Disini cuma modal aplikasi saja sudah bisa baca berbagai macam judul komik.

Leave a Comment