7 Aplikasi Perekam Suara Untuk Cover Lagu, Cocok Untuk yang Belajar

Dalam era digital saat ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk mengekspresikan diri melalui musik. Salah satu cara populer untuk melakukannya adalah dengan membuat cover lagu. Namun, untuk merekam cover lagu yang berkualitas, diperlukan alat yang tepat. Oleh karena itu berikut aplikasi perekam suara untuk cover lagu yang bagus.

Aplikasi perekam suara memudahkan untuk merekam vokal mereka dengan kualitas yang baik langsung dari perangkat seluler mereka. Adapun aplikasinya adalah sebagai berikut:

1. FL Studio Model

FL Studio Model merupakan sebuah aplikasi untuk merekam suara guna melakoni cover lagu yang menghadirkan kemiripan dengan versi PC-nya. Dengan tersedianya aplikasi ini, para pengguna dapat mempersembahkan cover lagu dengan memenuhi vokal ataupun memainkan alat musiknya.

Fitur perekaman sudah termasuk dalam aplikasi ini, memungkinkan hasil rekaman cover untuk disimpan dengan segera. Aplikasi ini, dikembangkan oleh Image Line, memiliki ukuran 11 MB dan dapat diunduh untuk OS Android minimal versi 4.1.

2. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio merupakan aplikasi yang menonjol dengan kualitas rekaman yang prima serta bebas dari gangguan noise. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat iPhone dan Android, dilengkapi dengan fitur multi track yang memungkinkan penggunaan beberapa rekaman secara bersamaan.

Selain itu, terdapat juga fitur profesional lain seperti editor pola drum, pemutaran loop, pengaturan MIDI, dan sebagainya. Dikembangkan oleh eXtream Software Development, aplikasi ini memiliki ukuran 45 MB dan dapat diunduh untuk OS Android minimal versi 4.1.

3. Caustic 3

Caustic 3 adalah aplikasi perekam suara untuk melakukan cover lagu yang dapat digunakan tanpa biaya. Aplikasi ini menampilkan kualitas rekaman yang jernih tanpa gangguan noise, serta memberikan kemudahan dalam proses pen-cover-an lagu.

Pengguna akan menemukan sejumlah fitur pembuat musik dan synthesizer seperti BassLine, PCMSynth, Subsynth, dan sebagainya. Dikembangkan oleh Single Cell Software, aplikasi ini memiliki ukuran 1.1 MB dan dapat diunduh untuk OS Android minimal versi 2.2.

4. BandLab Social Music Maker and Recording Studio

Platform ini memanfaatkan tautan iklan Google AdSense yang disematkan dengan sengaja. AdSense memfasilitasi tautan ini secara otomatis, memberikan dukungan kepada para kreator dalam memperoleh pendapatan.

Selain berfungsi sebagai aplikasi perekam suara untuk cover lagu atau pembuat musik, BandLab Social Music Maker and Recording Studio juga menawarkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi dari seluruh dunia dan memenangkan hadiah. Tampilannya yang menyerupai media sosial membuatnya mudah digunakan.

Di dalamnya, terdapat beragam fitur musik seperti 12-Track Mix Editing, Hot Beats, Looper, dan lainnya. Dikembangkan oleh BandLab, aplikasi ini memiliki ukuran 21 MB dan dapat diunduh untuk OS Android minimal versi 5.0.

5. Smule

Smule adalah aplikasi perekam suara untuk melakukan cover lagu yang menyediakan beragam fitur lengkap. Selain merekam suara atau audio, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam video saat bernyanyi.

Jika hasil rekaman terasa kurang sempurna, pengguna masih dapat mengeditnya kembali. Dengan ukuran 88 MB untuk OS Android minimal versi 5.0, aplikasi ini memang lebih besar dibandingkan dengan alternatif serupa.

6. Music Maker JAM

Music Maker JAM adalah aplikasi perekam suara yang kaya akan fitur dan menawarkan kualitas yang profesional. Aplikasi ini dihadirkan sebagai solusi lengkap untuk merekam suara dan melakukan cover lagu.

Setiap pengguna dapat memilih dari lebih dari 300 mixer untuk berbagai jenis lagu dengan kemungkinan pengaturan suara manual, menciptakan karakter unik. Tampilan antarmuka yang menarik dan fitur Share yang terhubung langsung dengan channel YouTube membuatnya semakin menarik.

Demikianlah pembahasan sekilas tentang aplikasi perekam suara untuk cover lagu. Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, terdapat enam aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam suara untuk mengcover lagu.

Leave a Comment