Inilah Aplikasi Untuk Menyembunyikan Foto dan Video Dari Galeri HP!

Seseorang memerlukan aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video dari galeri HP, karena foto atau video tersebut sifatnya rahasia. Alasan lain menyembunyikan foto karena memang hal tersebut dipergunakan untuk menjaga privasi agar tidak terjadi pembobolan data. Serta tentunya tidak ingin suatu data tersebar tanpa persetujuan.

Oleh karena itu tidak heran banyak pengguna yang mencari aplikasi untuk menyembunyikan foto dari galeri. Aplikasi ini biasanya memiliki fitur yang berguna untuk memastikan akses hanya dapat dilakukan oleh pemilik. Adapun beberapa aplikasi dapat dijabarkan berikut:

1. Vaulty

Aplikasi pertama ini merupakan aplikasi yang sudah lama hadir dan berfungsi untuk menyembunyikan file foto atau video di galeri. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur password sebagai bentuk proteksi. Alhasil yang bisa mengakses aplikasi tersebut hanya si pemilik hp.

Vaulty juga bisa digunakan untuk menyimpan foto dan video ke dalam online backup Vaulty. Sehingga jika terhapus bisa direstore kembali dan pengguna bisa melihat kembali foto dan video tersebut. Bahkan Vaulty memotret siapa yang membuka aplikasi karena salah memasukkan password.

2. Keep Safe Photo Vault

Selanjutnya, Keep Safe Photo Vault yang fungsi dari berbagai fiturnya tidak jauh berbeda seperti aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur enkripsi, bahkan telah mengikuti standar militer. Yang artinya jika pengguna memilih aplikasi ini pasti akan terjamin tingkat keamanannya.

Semuanya terproteksi dengan fitur PIN, dan versi premium pengguna bisa menipu orang lain yang membuka. Pengguna bisa mengubah sampul album, menambah pin palsu, bahkan bisa menyamarkan aplikasi Keep Safe ini menjadi aplikasi lain. Aplikasi ini memotret seseorang yang mencoba masuk.

3. LockMyPix

Berikutnya aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video, yaitu LockMyPix. Aplikasi ini bahkan tidak menampilkan iconnya pada layar hp, jadi terjamin kerahasiaannya. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk menyimpan foto dan video tetapi dapat juga digunakan untuk menyimpan file berbentuk dokumen.

LockMyPix juga memiliki fitur yang berguna untuk merestore file yang terhapus atau tidak sengaja terhapus dari HP. Pengguna bisa menggunakan PIN dan pengenalan sidik jari untuk membuka aplikasi ini. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi, karena aplikasi ini terjamin kerahasiaannya.

4. Calculator (Photo Vault)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sengaja didesain mirip tampilan kalkulator guna untuk mengelabui orang. Seseorang tidak akan tahu jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi Photo Vault yang isinya foto dan video. Karena tampilannya, aplikasi mudah digunakan sebagai penyembunyi foto dan video.

Terdapat fitur pengamanan di dalamnya menggunakan enkripsi pada data dengan PIN atau password. Dengan aplikasi ini baik foto maupun video yang telah didownload melalui browser dapat dengan mudah disembunyikan. Ada Intruder selfie fitur yang berguna agar hasil jepretan selalu aman.

5. Hide Picture Hide it Pro

Jika ingin aplikasi yang lebih lengkap dalam menyembunyikan file, maka Hide Picture Hide it Pro jawabannya. Bukan hanya foto dan video saja yang mampu disembunyikan, melainkan SMS, kontak, serta aplikasi di HP pun bisa disembunyikannya. Aplikasi ini diakses secara gratis.

Layaknya aplikasi sebelumnya, Hide Picture Hide it Pro ini dapat menyamar sebagai aplikasi audio manager. Sehingga tidak hanya terlindungi dengan PIN dan password, tapi juga dengan penyamaran aplikasi. Aplikasi ini didukung dengan plugin seperti private browsing, locking apps, dan lain-lain.

Demikian beberapa aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video yang dapat menjadi referensi untuk memilih aplikasi. Pastikan pengguna memilih sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat berguna secara efektif. Dan juga foto dan video yang terdapat di file tersebut dapat terjaga privasinya.

Leave a Comment