Cara Mengubah Font Whatsapp dengan Menggunakan 6 Aplikasi

Bagi pengguna whatsapp mungkin saja merasa bosan jika menggunakan font whatsapp gitu gitu saja, apalagi anak muda yang hobi dengan mengubah ubah font Wa. Bagi yang belum pernah mungkin akan terasa menyulitkan. Bagaimana cara mengubah font whatsapp dengan mudah dan gampang dilakukan?

Perlu diketahui Whatsapp adalah sebuah platform yang sangat banyak digunakan saat ini, bisa dikatakan dengan populer.  Bahkan sebagian orang telah banyak menggunakan aplikasi ini untuk keperluan pribadi atau bukan sekedar chattingan biasa. Selain dapat mengirim pesan, whatsapp ini juga dapat berbagai foto atau video bahkan dokumen penting sekalipun.

Untuk mengubah font whatsapp caranya tidaklah sulit. Hanya memerlukan aplikasi khusus untuk dapat mengubahnya. Aplikasi apa sajakah yang dapat digunakan? Berikut beberapa aplikasinya:

1. Stylish Text

Aplikasi yang pertama ini adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Stylish Text. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, yaitu salah satunya telah menyediakan 90 pilihan font yang sangat aesthetic yang bisa dipasang di wa.

Untuk cara penggunaanya terdapat cara tersendiri, yaitu dengan menuliskan teks ke dalam kolom aplikasi yang sudah disediakan, kemudian pilih font yang akan digunakan, selanjutnya bisa digunakan dengan cara kirim via ikon wa yang sudah disediakan.

2. TextArt

Aplikasi yang kedua ini bernama textart. TeksArt ini adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah tulisan pada WA. Selain dapat mengubah font, tampilan dan warna juga bisa diubah lewat aplikasi ini.

Bagi yang belum tahu caranya, cukup tuliskan teks ke dalam kolom aplikasi ini , kemudian tinggal pilih saja warna yang disukai. Setelah itu tampilan warna akan berubah.

Namun aplikasi ini juga bisa untuk mengubah tulisan, serta mengganti gambar pada latar belakang, kemudian dapat juga untuk mengubah warna outline atau highlight pada huruf dan angka, dan tampilan teks juga dapat dirumah tampilan teks.

3. HiFont

Selanjutnya yaitu terdapat aplikasi bernama HiFont. Namun aplikasi ini hanya bisa digunakan pada ponsel ber merk samsung, dengan tipe S3,S4,S5, NOTE 2 dan Note. Bagi yang memiliki smartphone tidak bermerek samsung, diharuskan untuk melakukan root terlebih dahulu.

Keunggulan dari aplikasi ini selain memiliki font yang lucu dan istimewa, aplikasi ini dapat menyediakan berbagai emoticon yang gratis dan lucu. Oleh karena itu banyak pengguna samsung yang menggunakkan aplikasi ini untuk mengubah font nya.

4. Fonts for FlipFont 50 #6

Pada urutan keempat terdapat aplikasi Fonts for FlipFont 50 #6 yang menyediakan 60 pilihan macam bentuk tulisan yang digunakan secara gratis. Ketika menggunakan aplikasi ini tidak perlu untuk nge root ponsel. Jadi aplikasi ini bisa digunakan dengan gampang dan mudah.

5. iFont

Kemudian terdapat aplikasi ifont. Aplikasi terkenal karena dapat mengubah bentuk font dengan berbagai variasi. Rating pada google playstore sangat memuaskan dan kebanyakan berbintang 4 dan 5.

Selain itu juga aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan simpel. Cara pakainya juga gampang, terdapat pilihan menu menu yang lengkap. Jika menggunakan aplikasi ini tidak sama halnya dengan menggunakan aplikasi sebelumnya, yaitu tidak perlu untuk meng root ponsel.

6. FancyKey Keyboard

Aplikasi terakhir ini yaitu  FancyKey Keyboard. Terdapat lebih dari 80 pilihan font yang dapat digunakan secara gratis, sebagai model chatting di whatsapp. Selain itu juga dapat memilih warna pada font yang unik dan lucu.

Bagi yang belum tahu cara penggunaanya, cukup dengan menuliskan teks secara otomatis, dan tulisan akan berubah sesuai dengan pengaturan yang telah diterapkan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengubah font whatsapp dengan aplikasi khusus yang sudah dijelaskan lebih mudah di atas. Pilihlah salah satu diantara enam aplikasi diatas.

Leave a Comment