Cara Mencari Bot di Telegram dan Macam-macam Bot yang Sering Dicari

Di aplikasi telegram, terdapat fitur bernama bot yang bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan. Cara mencari bot di telegram juga sangat mudah.

Fitur bot ini memang menjadi salah satu keistimewaan dari aplikasi telegram karena aplikasi chat lain belum ada yang punya fitur serupa.

Bagi yang belum tahu, bot ini adalah sistem robot yang diprogram secara otomatis untuk menjalankan perintah sesuai programnya.

Misalnya bot Anonymous Chat yang diprogram untuk membantu pengguna melakukan obrolan dengan pengguna lain. Bot ini sangat membantu dan fungsinya juga bermacam-macam.

Langkah Cara Mencari Bot di Telegram

Untuk dapat menggunakan fitur bot di telegram, pengguna harus melakukan pencarian terlebih dahulu.

Jangan khawatir karena cara mencarinya sangatlah mudah, semua pasti bisa melakukannya. Adapun rincian langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Yang pertama pastikan telegram sudah terinstal di perangkat baik Android maupun iPhone.
  • Jika sudah dipastikan terinstal, buka aplikasinya dan langsung tap ikon kaca pembesar untuk melakukan pencarian. Ikon tersebut adanya di pojok kanan atas.
  • Ketikkan bot yang ingin dicari di kolom pencarian tersebut.
  • Lalu akan tertampil akun-akun, pilih yang di bawahnya ada tulisan bot.
  • Tap akun tersebut dan akan langsung masuk ke chat room.
  • Untuk menggunakan bot tersebut kik saja mulai.

Perlu diketahui bahwa setiap bot memiliki nama masing-masing. Jadi sebelum mencari pengguna harus sudah tahu dulu nama botnya. Atau bisa juga mengetahui saja keyword yang relevan.

Macam-macam Bot di Telegram yang Banyak Dicari

Ada bermacam-macam bot yang tersedia di telegram. Nah bagi yang belum tahu, berikut beberapa bot di telegram yang banyak dicari:

1. Anonymous Chat

Yang pertama ada Anonymous Chat. Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, bot ini fungsinya adalah untuk melakukan obrolan / chatting dengan orang lain secara anonim.

Untuk mencari akun bot ini tinggal ketikkan saja Anonymous Chat di kolom pencarian.

2. K-Pop Bot

Di Indonesia banyak penggemar K-Pop. Bagi para fans K-Pop bisa lakukan chatting pura-pura dengan artis-artis Korea.

Jadi seolah-olah kita bisa chatting dengan personil boy band Korea seperti Ji Min, Suga dan lain-lain.

3. Anime Bot

Bagi para pecinta anime, bot anime juga tersedia di telegram. Bot ini akan memberi informasi tentang anime Jepang.

Jadi bagi para pecinta anime, bisa mencari informasi-informasi update tentang anime yang sedang diikuti dengan bot ini. Akun ID bot anime contohnya adalah @JapaneseAnimeBot dan @AnimeNews_Bot.

4. Bot Game

Di telegram kita juga bisa bermain game dengan menggunakan bot. Game yang ada juga bermacam-macam seperti kuis, permainan kartu UNO, balapan, olahraga dan masih banyak lagi.

Untuk mencarinya bisa ketikkan saja di kolom pencarian Quizarium, Unobot atau Gamee.

5. Bot Menulis

Inilah bot yang sangat banyak dicari oleh pengguna. Karena bot ini bisa membantu mengubah tulisan teks menjadi bentuk tulisan tangan dalam format foto. Ini terkadang digunakan para siswa dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas.

Jadi tidak perlu menulis manual, tinggal ketikkan saja di bot nulis kemudian bot akan mengubahnya jadi bentuk tulisan tangan.

Untuk mencarinya, pengguna tinggal ketikkan saja bot nulis di kolom pencarian telegram.

Nah itulah tadi penjelasan langkah cara mencari bot di telegram yang bisa dilakukan. Sudah disertakan pula informasi bot yang sering dicari di telegram.

Jadi pengguna bisa memanfaatkannya untuk membantu kegiatan atau mencari informasi apapun yang relevan dengan bot tersebut.

Leave a Comment