6 Aplikasi Virtual Trading Saham, Cocok Bagi Pemula

Duniaandroid.com – Langkah menjadi trader profesional itu membutuhkan banyak persiapan, pengetahuan, dan pengalaman. Selain mempelajari istilah-istilah trading, strategi masuk ke pasar, membaca grafik dan teori-teori lainnya, Anda juga harus praktek secara langsung. Penting belajar membeli dan menjual agar lebih berpengalaman. Disinilah orang-orang membutuhkan aplikasi virtual trading saham

Aplikasi virtual trading saham bisa dimanfaatkan untuk pemula yang ingin mulai mencoba bermain trading. Untuk meminimalisir risiko kerugian, maka banyak pemula yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk melakukan uji coba strateginya. 

Semakin banyak pengalaman berhadapan dengan kondiis pasar, maka semakin bagus. Yuk, simak pembahasan selengkapnya dibawah. 

Aplikasi Virtual Trading Saham

Pilihan Aplikasi Virtual Trading Saham Terbaik Untuk Pemula

1. Stockbit

Aplikasi ini cocok digunakan oleh pemula karena bisa melakukan jual beli saham secara real-time. Di dalamnya tersedia banyak pilihan perusahaan publik yang sudah terdaftar. Bagi pemula yang merasa sudah mahir, maka bisa langsung berinvestasi saham di perusahaan yang diinginkan.

Stockbit hingga saat ini sudah didownload oleh jutaan pengguna smartphone. Dengan rating 4.1/5. tentu menunjukkan bahwa aplikasi ini cukup digemari dan diminati oleh kalangan trader pemula yang ingin belajar dan menguasai hal tersebut.

2. Stock Trainer : Virtual Trading

Aplikasi virtual trading saham ini juga sangat bagus untuk pemula. Hal tersebut karena aplikasi ini menggunakan real market untuk membantu pemula agar bisa memahami kondisi pasar yang sebenarnya. Dengan tampilan UI yang sangat menarik, seolah sedang melakukan trading saham.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, di dalamnya juga tersedia berbagai saham dari perusahaan yang tercatat dan terdaftar. Pengguna hanya perlu membayar sebesar Rp 9 juta, maka bisa mulai belajar trading saham secara leluasa.

3. Stock Market Shim

Aplikasi yang ketiga yaitu stock market shim. Aplikasi virtual trading saham ini bisa memilih setoran dana awal mulai dari Rp 10 miliar hingga triliunan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan saham perusahaan publik dari dalam dan luar negeri.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu bisa memantau pergerakan saham virtual yang dibeli secara real-time. Ditambah lagi fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Namun sayangnya, terdapat pop-up iklan yang mungkin cukup mengganggu pengguna bertransaksi.

4. Simulator Saham

Aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi terbaik terutama bagi pemula. Menawarkan UI yang sederhana, sehingga aplikasi ini cukup diminati karena mudah digunakan oleh pemula.  

Jika sudah mahir, pengguna juga bisa mempercepat proses belajar dengan memajukan waktu. Selain itu, terdapat saham-saham luar negeri yang bisa bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Namun tidak semua saham bisa digunakan secara gratis untuk simulasi.

5. Invstr

Aplikasi virtual trading saham berikutnya yaitu Invest. Ini sangat cocok bagi yang ingin trading di pasar saham luar negeri yang cukup diminati. Sebagai permulaan, akan diberikan dana awal sebesar 1 juta dollar AS. Dana tersebut bisa digunakan untuk jual beli saham virtual.

Sayangnya, meskipun terdapat lebih dari 1 ribu emiten, pergerakan sahamnya tidak real-time. Namun itu bukan masalah yang besar, karena aplikasi ini mengusung konsep game yang mengasyikkan untuk dimainkan.

6. Trader Trainer

Aplikasi ini akan membuat pengguna juga merasa terhibur karena konsepnya seperti bermain game. Setiap pengguna akan diberikan portofolio virtual dengan uang virtual sebesar 25 dollar. Selanjutnya, akan diminta menyelesaikan tugas yaitu membuat nilai portofolio terus meningkat.

Dalam aplikasi ini tersedia berbagai status level yang bisa diraih oleh pengguna. Tidak heran jika penggunanya sudah melebihi 100 ribu dari total pengguna smartphone dan memiliki rating yang cukup bagus.

Itulah beberapa aplikasi virtual trading saham yang bisa dimanfaatkan untuk simulasi dan belajar trading sebelum terjun pada trading yang sesungguhnya. Setiap pengguna akan mendapatkan ilmu yang tentu sangat berguna sehingga bisa diaplikasikan ketika sudah mulai berinvestasi saham sesungguhnya.

Leave a Comment