Rekomendasi 5 Aplikasi Jadwal Salat Terbaik

Shalat tepat waktu menjadi hal yang harus diutamakan oleh seorang muslim, namun terkadang begitu sulit untuk mengenali waktu sholat dengan akurat. Kalau selama ini Anda terkendala hal seperti itu, maka sekarang tidak perlu bingung. Karena untuk beribadah serta mengetahui penanda sholat sudah ada beberapa aplikasi jadwal salat terbaik di Play Store yang bisa digunakan.

Aplikasi tersebut akan membantu mengingatkan jadwal salat dengan akurat. Sehingga, Anda hanya perlu menginstal dan mengaktifkan fitur adzan dalam aplikasi tersebut untuk menikmati fitur penanda datangnya waktu shalat. 

Aplikasi ini juga tidak memakan banyak tempat, size yang dibebankan juga tidak banyak. Berikut uraian mengenai deretan aplikasi jadwal sholat terbaik.

Daftar Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik dan Fitur Lengkap

Aplikasi Jadwal Salat Terbaik

1. Al Quran Indonesia

Aplikasi ini berada dalam deretan aplikasi terbaik dan populer yang bisa digunakan. fitur yang disediakan dalam aplikasi ini juga sangat banyak selain dengan penanda salat, ada al – Quran beserta kalender sholat. 

Sehingga selain bisa mengingatkan untuk shalat tepat waktu, aplikasi ini juga  bisa untuk merutinkan membaca ayat al quran dimanapun berada.

Al Quran Indonesia menjadi salah satu aplikasi jadwal salat terbaik yang bisa digunakan dan diinstal pengguna android maupun IOS. Beberapa fitur yang tersedia yakni arah kiblat, penanda tajwid pada setiap ayat al quran dan lain – lain. Sehingga aplikasi ini serasa paket komplit yang bisa digunakan.

2. Muslim Player Times by Vmuslim

Aplikasi selanjutnya adalah Muslim Prayer Times By Muslim, berbeda dengan aplikasi yang pertama aplikasi ini lebih beragam fiturnya. Beberapa diantaranya adalah berbagai macam gaya adzan yang disediakan dan gratis untuk digunakan. Setting tempat atau lokasi bisa dilakukan bebas sehingga bisa menjangkau wilayah seluruh Indonesia.

Sebagai muslim yang senang bepergian juga cocok untuk menggunakan aplikasi Muslim Player Times by Vmuslim. Sebab, disediakan pula informasi masjid dan restoran halal terdekat. Serta bisa menyediakan arah kiblat yang mudah untuk diikuti. Sehingga tidak perlu repot – repot bertanya dan mencari informasi terkait dengan arah kiblat.

3. Umma

Aplikasi jadwal salat terbaik selanjutnya adalah Umma. Dengan aplikasi tersebut bisa memudahkan pengguna dalam mengetahui jadwal salat dimanapun berada. Selain itu, ada fitur murajaah dan membaca al Quran apabila dibutuhkan juga. Sehingga bisa mengaktifkan adzan serta bermurojaah dimanapun dan kapanpun tanpa harus membawa al quran.

Selain jadwal salat, juga ada fitur siraman qalbu yang bisa didapat dari aplikasi tersebut. Sehingga bisa menambah wawasan keagamaan serta menambah ilmu setiap harinya. Jangan khawatir untuk aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal secara gratis pada Play Store maupun AppStore.

4. Salaam

Deretan aplikasi terbaik selanjutnya adalah Salaam. Aplikasi ini diprakarsai oleh Samsung Indonesia dan juga berkolaborasi dengan kementerian agama. Sehingga juga sudah memiliki sertifikat lajnah pentashihan mushaf al quran. Berkat sertifikat tersebut, maka fitur Al – Quran yang disediakan juga sudah terjamin bacaannya.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi jadwal salat terbaik yang akan membantu umat Islam dalam kegiatan peribadatan. Beberapa fitur yang disediakan juga seperti kalender Islam, panduan untuk ibadah haji dan juga umroh. Sehingga, aplikasi ini begitu lengkap untuk digunakan sebagai penunjang ibadah.

5. Usholli

Aplikasi yang terakhir yakni Usholli salah satu kelebihan yang dimilikinya tidak memuat iklan seperti aplikasi pada umumnya. Bagi yang merasa terganggu dengan iklan, maka bisa menginstal aplikasi ini. Jadwal shalat yang disajikan sudah sesuai dengan Kementrian Agama.

Fitur yang disediakan juga banyak sekali diantaranya arah kiblat, jadwal sholat sunah dhuha. Aplikasi ini sudah terkoneksi ke seluruh wilayah Indonesia. Sehingga tidak perlu repot untuk menyesuaikan dengan wilayah masing – masing.

Demikian uraian terkait dengan aplikasi jadwal salat terbaik yang wajib untuk dipasang dan digunakan. Selain akan menunjang aktivitas ibadah, keberadaanya juga bisa memperbaiki kualitas ibadah. Sehingga kualitas ibadah Anda berangsur-angsur meningkat.

Leave a Comment