5 Aplikasi Edit Video PC Untuk Pemula Dan Cocok Untuk YouTuber

Bagi Anda yang ingin memulai karir di YouTube alias menjadi YouTuber, Anda butuh software atau aplikasi yang membantu Anda dalam membuat dan mengedit video. 

Membuat konten video untuk YouTube baik itu vlog atau YouTuber gaming, dituntut untuk membuat konten yang menarik dan juga bermanfaat. 

sehingga berpotensi untuk mendapatkan banyak pengunjung dan juga banyak share dari pengunjung.

Aplikasi Edit Video PC Untuk Pemula

aplikasi edit video pc

Nah, untuk membuat video dengan kualitas terbaik, Anda membutuhkan software di PC, berikut aplikasi edit video pc untuk pemula dan untuk youtuber

1. Filmora

Filmora adalah salah satu software video editor yang menurut kami paling banyak digunakan, mengapa? Karena Filmora memiliki fitur yang lengkap dan sangat mudah digunakan. Tidak seperti video editor lainnya, Filmora sangat cocok untuk pemula, selain itu sangat banyak tersedia tutorial dari Filmora yang bisa Anda nonton di YouTube.

Anda bisa membuat kualitas video sampai ke kualitas 4K, dan akan terus update untuk kualitas-kualitas video terbaru. Fitur timeline yang sangat mudah digunakan, dan juga efek transisi dan efek motion yang bisa membuat video Anda terlihat sangat professional.

Filmora merupakan software premium alias berbayar, dengan harga $69.99 untuk lisensi selamanya dan satu kali bayar, Anda bisa menggunakan semua fitur dari Filmora, gratis update versi terbaru, tanpa watermark, dan juga bantuan teknis jika Anda membutuhkan. Anda bisa kunjungi website Filmora di filmora.wondershare.com

2. Camtasia

Selain Filmora Camtasia juga merupakan software yang populer dan sering digunakan YouTuber untuk melakukan video editing ataupun untuk merekam layar (screen recording). Camtasia memiliki fitur yang sangat banyak bahkan menurut kami lebih banyak dari Filmora. Efek transisi juga sangat banyak, dan juga bisa menambahkan callout melakukan blur, menambah text dan masih banyak lagi.

Banyak fitur juga membuat Camtasia membutuhkan waktu untuk menguasainya, namun bukan berarti Camtasia tidak cocok untuk pemula. Menurut kami Camtasia adalah salah satu software video editor yang cocok untuk YouTuber pemula.

Camtasia juga merupakan software berbayar, yaitu dengan harga $199 per license. Atau Anda bisa langsung cek website resmi Camtasia untuk melihat harga terbaru dari software ini. Langsung ke: www.techsmith.com

3. MovAvi Video Editor

Salah satu software yang menurut kami sangat cocok untuk pemula adalah Movavi video editor, selain alasan fitur yang sangat lengkap dan tidak kalah dengan 2 software diatas, Movavi video editor memiliki harga yang terjangkau, hanya Rp.600.000,- untuk 1 lisensi Video Editor Plus. Anda sudah bisa memproduksi video untuk vlog dengan kualitas yang sangat baik

Meskipun harganya yang terbilang lebih murah dibandingkan 2 software sebelumnya, namun MovAvi memiliki fitur yang sangat bagus untuk keperluan membuat video, dan juga Anda akan mendapatkan efek video, fitur edit warna, efek dan transisi, animasi, background music dan masih banyak lagi

Anda bisa langsung cek website MovAvi video editor di: movavi.com/videoeditor 

4. OpenShot

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas software gratisan, alternatif dari beberapa software berbayar di atas. Bagi sebagian orang mungkin memulai karir YouTube dengan tanpa ingin mengeluarkan biaya sehingga menggunakan software gratis adalah caranya. Jangan khawatir, Anda juga bisa memproduksi video yang professional menggunakan software edit video gratis di PC yaitu OpenShot. 

Meskipun gratis namun fitur yang diberikan sudah bisa dikatakan cukup untuk memproduksi atau melakukan video editing di PC dengan sangat mudah. Selain fitur dasar, yaitu memotong video, fitur timeline, menambahkan track, dan juga export di kualitas video HD, Openshot juga mempunya fitur efek transisi dan juga efek objek, sehingga Anda bisa menambahkan transisi dan animasi di video Anda. Sangat menarik kan. Kami sudah membuat video demonya, silakan di nonton ya.

Anda bisa langsung download OpenShot di website resminya openshot.org

5. HitFilmExpress

Selain OpenShot, HitFilm Express adalah software alternatif lain bagi Anda yang tidak ingin membeli software berbayar seperti Filmora, Camtasia atau MovAvi Video Editor. HitFilm Express adalah software edit video gratis yang juga memberikan banyak sekali fitur yang powerful untuk keperluan video editing Anda.

Sumber dari halaman website mereka, HitFilm Express sudah di gunakan lebih dari 4 juta orang diseluruh dunia. Tidak heran memang jika kita melihat fitur yang diberikan HitFilm Express, fitur dan juga tampilan dari software ini sangat professional, terlihat seperti software berbayar dengan segudang fitur yang sangat mumpuni untuk video editor. Anda bisa download langsung di website resmi HitFilm Express: fxhome.com

Demikian 5 software edit video di PC atau Laptop yang cocok untuk pemula dan YouTuber berdasar inewspagi. Yang mana menjadi software favorit Anda? Tulis di kolom komentar di bawah ya.

Leave a Comment