7 Aplikasi Trading Paling Mudah dan Menguntungkan Untuk Trader Baru

Trading merupakan ranah investasi yang paling diminati belakangan ini. Hal itu karena trading dapat dilakukan dengan mudah dan praktis, langsung dari aplikasi di hp android. Meskipun berupa aplikasi, didalamnya banyak kelebihan dan layanan menarik untuk mendukung trading. Nah, sudah tahukah Anda beberapa aplikasi trading paling mudah dan menguntungkan? 

Tidak hanya mudah dan menguntungkan, aplikasi-aplikasi ini juga mengajak orang awam untuk belajar mengenal trading dan investasi. Sehingga, pengetahuan dasar dari trading bisa dipelajari dengan seksama. Itulah alasan mengapa pertumbuhan trader lokal meningkat setiap tahunnya. 

Langsung saja, berikut aplikasi trading paling mudah dan menguntungkan bagi pemula. 

Daftar Aplikasi Trading Paling Mudah dan Menguntungkan

Aplikasi Trading Paling Mudah

1. IPOT

Aplikasi trading paling mudah dan menguntungkan yang pertama, berasal dari Indo Premier yaitu IPOT. Hal ini karena untuk transaksi saham di IPOT, trader dapat melakukan deposit sesuai dengan saham yang ingin dibeli. Jadi, pembaca dapat mencari saham yang murah.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh IPOT, di antaranya yaitu fitur robo trading dan laporan berapa gain dan loss sejak bergabung. Aplikasi IPOT juga menghadirkan grafik untuk melihat perkembangan saham. Tidak hanya bisa diakses melalui handphone, IPOT dapat diakses di komputer.

2. Stockbit

Selanjutnya ada aplikasi Stockbit yang tidak hanya mudah, namun juga menerima yang baru memulai trading. Stockbit memiliki layanan berupa komunitas, dimana trader baru dapat berdiskusi dengan trader yang lebih berpengalaman tentang perkembangan trading.

Dengan Stockbit, trader tidak perlu membuka deposit awal. Trader dapat langsung melakukan deposit untuk membeli saham murah yang tersedia di aplikasi ini. Untuk pemula, Stockbit menyediakan latihan berupa virtual trading, dimana pembaca diberikan uang artifisial sebagai modal belajar.

3. Bibit

Selanjutnya, ada aplikasi Bibit yang menyediakan layanan investasi all-in-one. Artinya, pembaca dapat melakukan berbagai investasi seperti pasar saham, reksa dana, hingga obligasi dari satu platform. Aplikasi Bibit juga menyediakan investasi yang berbasis syariah, lho.

Untuk investasi awal, Anda dapat melakukan transaksi minimal hanya Rp. 10.000,-. Jadi aplikasi Bibit ini sangat bagus bagi yang ingin investasi murah namun berpotensi menguntungkan. Transaksi juga semakin mudah dengan menggunakan e-wallet.

4. Bareksa

Aplikasi trading saham berikutnya adalah Bareksa. Hal yang membuat aplikasi ini berada pada list rekomendasi adalah berkat kemudahannya dalam bergabung. Trader tidak membutuhkan dokumen fisik dan dapat langsung mendaftar secara online.

Secara umum, Bareksa menyediakan layanan pasar saham yang murah. Bareksa juga menyediakan layanan trading berbasis syariah. Untuk deposit, pembaca dapat menggunakan e-wallet maupun transfer bank.

5. Ajaib

Aplikasi trading paling mudah dan menguntungkan selanjutnya adalah Ajaib. Seperti Bibit, pembaca dapat melakukan trading dimulai dari Rp10.000,- untuk saham dan reksa dana. Ajaib juga memiliki tampilan user interface yang ramah bagi trader baru.

Apabila pembaca merupakan trader baru, maka jangan khawatir. Ajaib memiliki berbagai panduan dan rekomendasi untuk trader baru dalam memilih investasi yang sesuai dan menguntungkan.

6. Tanamduit

Dengan tampilan yang unik dan berwarna, Tanam Duit memang dikembangkan untuk mengajak anak muda antusias dalam dunia investasi. Adapun produk-produk yang ditawarkan dalam Tanamduit yaitu emas, reksa dana, SBN, hingga asuransi.

Untuk trader baru, modal awal yang digunakan adalah Rp10.000,-, jadi pembaca tidak perlu merogoh pengeluaran yang besar terlebih dahulu. Produk yang paling menguntungkan di Tanamduit saat ini adalah emas, jadi pembaca dapat melakukan trading jual beli emas pada Tanamduit.

7. KoinWorks

Untuk trading peer-to-peer, ada aplikasi KoinWorks yang memberikan kemudahan bagi trader dalam bertransaksi. Untuk pembaca yang tidak memiliki banyak modal, KoinWorks merupakan pilihan yang tepat. Hal ini karena modal awal saham yang ditanam hanya berkisar Rp100.000,-.

Sedangkan untuk trading emas, pembaca hanya memerlukan modal Rp1.000,-. Jika menggunakan aplikasi ini, KoinWorks akan memberikan imbalan sekitar 18 persen tiap tahunnya.

Demikian beberapa aplikasi trading paling mudah dan menguntungkan yang wajib dicoba untuk para trader baru atau lama. Meskipun modal yang dikeluarkan murah dan bersahabat dengan dompet, aplikasi-aplikasi ini tidak kalah dalam menawarkan kemudahan yang signifikan.

Leave a Comment