5 Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara Android Terbaik 2021

Aplikasi teks menjadi suara android ini sebelumnya digunakan untuk orang-orang dengan gangguan penglihatan. Namun, sekarang, orang menggunakan aplikasi ini untuk kenyamanan mereka juga. Paling umum, orang menggunakan aplikasi android pengubah teks menjadi suara saat bepergian untuk mendengarkan berita atau memeriksa pesan teks baru secara instan.

Bayangkan Anda pulang ke rumah setelah berjam-jam di depan komputer, dan sekarang Anda ingin membaca e-book atau artikel favorit Anda tanpa melelahkan mata. Ini dimungkinkan dengan bantuan aplikasi text-to-speech. Sebagian besar didasarkan pada aplikasi Google Text To Speech yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel cerdas Anda.

Menemukan aplikasi untuk merubah text menjadi suara di android terbaik tidaklah mudah karena banyak pilihan tersedia di Google Play Store. Jadi, kami telah memilih aplikasi text-to-speech gratis terbaik sehingga Anda dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Aplikasi teks menjadi suara android

6 Aplikasi teks menjadi suara android terbaik 2021

1. Narrator’s Voice

Ini adalah salah satu aplikasi text-to-speech terbaik yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengkonversi teks ke format MP3 atau MP4. File yang dikonversi dapat dibagikan di berbagai situs media sosial.

Aplikasi ini memungkinkan ponsel Anda membaca apa yang Anda tulis. Di aplikasi Suara Narator, Anda dapat memiliki sejumlah pilihan bahasa (Bahasa Indonesia adalah salah satunya) untuk text-to-speech. Anda juga dapat menguji aplikasi text-to-speech audio yang berbeda untuk membuat hasilnya lucu.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna YouTube untuk membuat konten video dengan audio yang dimodifikasi.

2. Talk Free

Apakah Anda mencari aplikasi text-to-speech yang memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan? Bicara Gratis adalah yang terbaik untuk Anda. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membaca teks dari aplikasi pihak ketiga dan juga memungkinkan Anda untuk mengimpor teks dari halaman web yang Anda gunakan.

Anda dapat menyesuaikan ukuran font di aplikasi dengan mengklik tombol “Aa” di bagian atas layar utama. Aplikasi ini juga menyediakan antarmuka untuk mengetik hal-hal yang ingin Anda bacakan. Teks yang dimasukkan sekali di Talk Free juga akan disimpan, dan akan muncul setiap kali Anda membuka aplikasi.

Namun, pada waktu pengujian, ketika halaman web dibagikan di aplikasi, alih-alih artikel, aplikasi mulai membaca hal-hal lain yang tersedia di halaman web dan hal yang sama terjadi ketika aplikasi secara langsung diizinkan untuk membaca halaman web.

Aplikasi ini menjadi berita utama setelah membaca semua yang tersedia. Disarankan kepada semua pengguna bahwa jika Anda ingin aplikasi ini membaca halaman web, cukup salin dan tempel teks ke dalam aplikasi langsung.

3. Voice Aloud Reader

Dengan lebih dari 5 juta unduhan di Google Play Store, Voice Aloud Reader dapat dianggap sebagai aplikasi text-to-speech yang paling nyaman. Aplikasi ini mendukung berbagai format teks seperti PDF, DOCX, TXT, PDF EPUB, AZW, DOC, ebook FB2, RRC, Dokumen OpenOffice dan AZW.

Anda juga dapat menambah atau mengurangi kecepatan narasi atau pemutaran dalam aplikasi. Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah ia hadir dengan mode malam dan pengatur waktu tidur juga.

Mode malam membantu mengurangi silau layar, dan pengatur waktu tidur dapat membantu Anda mengatur jangka waktu, setelah itu aplikasi akan berhenti secara otomatis.

4. Pocket

Jika Anda terbiasa menyimpan artikel untuk dibaca nanti, maka Pocket harus menjadi aplikasi yang harus Anda gunakan. Anda hanya dapat berbagi artikel dengan aplikasi untuk diamankan. Pocket juga akan membacakan artikel untuk Anda kapan pun Anda mau.

Cukup ketuk ikon headphone di bagian atas layar beranda, dan aplikasi akan mulai membacakan artikel untuk Anda. Hal unik dari aplikasi ini adalah menampilkan banyak artikel dari penerbit yang berbeda sesuai minat pengguna.

Banyak artikel di National Geographic’s Pocket, The Verge, Harvard Business Review, dan banyak lagi untuk dipilih.

5. T2S

Jika Anda mencari antarmuka yang lebih menarik dan modern, T2S mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi T2S dilengkapi dengan browser web built-in, yang membuatnya menonjol dari yang lain. Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses halaman web tanpa kesulitan menyalin, menempel, atau berbagi tautan.

Fitur penting lainnya dari aplikasi ini adalah transkripsi ucapan. Di bawah fitur ini, tombol pop-up akan ditampilkan di layar. Saat Anda menyalin teks dari aplikasi lain dan menekan tombol bicara, teks akan langsung dibaca. T2S juga memungkinkan Anda untuk berbagi audio yang tersimpan dengan orang lain.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan mode kompatibilitas yang dapat diaktifkan dari pengaturan jika aplikasi tidak menampilkan pemberitahuan yang diperlukan. Satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini adalah membutuhkan banyak waktu untuk membuka file PDF eksternal atau file eksternal lainnya.

6. TTS Reader

Aplikasi Librera TTS Reader dapat menjadi solusi yang sangat baik untuk semua persyaratan text-to-speech Anda. Aplikasi ini kompatibel dengan headphone BlueTooth, dan Anda dapat menyinkronkan Google Drive Anda dengan aplikasi untuk memungkinkannya mengakses file penting dan membaca teks untuk Anda.

Pembaca TTS juga dilengkapi mode malam dan mengkategorikan konten yang tersedia di tab yang berbeda, termasuk Perpustakaan, Folder, Favorit, Jaringan, Preferensi, dan Bookmark.

Anda dapat menyimpan audio dalam format rekaman file WAV dan membagikan halaman web agar aplikasi dapat dibacakan untuk Anda. TTS Reader adalah salah satu aplikasi text-to-speech yang paling dapat disesuaikan dan terbaik di luar sana.

Aplikasi Teks menjadi suara android Terbaik 2021

Aplikasi text-to-speech di atas dapat membaca teks dari dokumen yang relevan dan berita terkini, dan bahkan dapat membaca e-book favorit untuk Anda.

Semua aplikasi yang disebutkan dalam daftar memiliki antarmuka pengguna yang sederhana namun menarik. Ini telah dicoba dan diuji secara menyeluruh sehingga Anda dapat memilih aplikasi text-to-speech yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Kami memperbarui daftar kami secara teratur dan menambahkan aplikasi terbaik yang tersedia, jadi jangan lupa untuk terus memeriksa daftar aplikasi baru setelah beberapa saat.

Pembaca TTS juga dilengkapi mode malam dan mengkategorikan konten yang tersedia di tab yang berbeda, termasuk Perpustakaan, Folder, Favorit, Jaringan, Preferensi, dan Bookmark.

Anda dapat menyimpan audio dalam format file WAV dan membagikan halaman web agar aplikasi dapat dibacakan untuk Anda. TTS Reader adalah salah satu aplikasi text-to-speech yang paling dapat disesuaikan dan terbaik di luar sana.

Leave a Comment