Apakah Penggunaan TCash Otomatis Menjadi LinkAja ?

Banyak pelanggan Layanan TCash bertanya-tanya apakah secara otomatis akan beralih ke akun LinkAja. Dimana Layanan Uang elektronik LinkAja dioperasikan dan diterbitkan oleh PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya) dari bersatunya beberapa sumber daya yang dimiliki oleh BUMN.

Transaksi uang elektronik LinkAja

Lalu Apa dan produk siapa Layanan LinkAja ?, Perlu diketahui bahwasanya LinkAja merupakan bersatunya beberapa produk uang elektronik TCASH milik Telkomsel, E-Cash produk dari Bank Mandiri, UnikQu dari Bank BNI serta T-Bank milik Bank BRI.

Jadi Bersatunya TCASH dengan Layanan keuangan elektronik yang diterbitkan BUMN maka diharapkan akan membuat proses transaksi lebih aman dan semakin lengkap. Baca Tips: Cara Isi Ulang Saldo LinkAja via Mandiri Mobile Banking dan ATM.

Langkah Beralih TCASH ke LinkAja

Untuk pengguna TCASH yang masih bingung apakah otomatis layanan berubah ke LinkAja, jawabannya sebagai berikut:

  • Secara Otomatis pengguna TCash akan beralih ke layanan LinkAja hanya dengan meng-update aplikasi di google play Store bagi pengguna HP Android dan via App Store untuk pengguna iOS.
  • Bisa juga melalui langkah verifikasi persetujuan via panggilan USSD TCASH dengan menekan *800# dari nomor yang sudah terdaftar.
  • Begitu juga TCASH berpindah ke LinkAja secara otomatis saat anda melakuka transaksi TAP via NFC Sticker saat melakukan pembayaran langsung di Mitra dan merchandt Link aja seperti Alfamart, Indomart, Pertamina, PLN, KFC dan lain sebagainya.
transaksi melalui aplikasi linkaja

Saldo di TCASH setelah Update ke LinkAja

Lalu apakah saldo kita berkurang setelah beralih ke LinAja ?, jawabannya Tidak, dimana secara otomatis Saldo dari TCASH akan berpindah dan bernilai sama di akun LinkAja.

Bagaimana bila Tidak ingin Pindah ke LinkAja ?

Pelanggan TCASH yang tidak ingin menggunakan LinkAja maka bisa menonaktifkan akun TCASH miliknya ke GraPARI Telkomsel terdekat, dan bila ada sisa saldo bisa diminta dengan menunjukkan identitas diri, membawa nommor handphone yang terdaftar dan masih aktif yang nantinya untuk proses mendapatkan SMS notifikasi.

Apakah Fitur dan cara penggunaan sama ?

Semua fitur transaksi dan layanan yang ada di LinkAja tetap sama dengan TCASH seperti SNAP QR, TCASH TAP, transfer saldo, Pembelian dan lain sebagainya. Bahkan dari waktu ke waktu akan ada peningkatan fitur didalamnya.

Apakah PIN TCASH sama dengan pin LinkAja ?

PIN Berjumlah 6 Digit untuk akun Tcash bisa langsung digunakan di layanan LinkAja. Jadi selalu jaga kerahasiaan PIN kamu saat bertransaksi di Mitra, merchant, atau pihak yang mengatasnamakan LinkAja saat meminta Kode OTP, Token Pelanggan ataupun PIN.

Itulah beberapa jawaban atas pertanyaan tentang produk LinkAja dan juga Pelanggan TCash yang ingin berpindah layanan, semoga bermanfaat.

Leave a Comment