Apa itu Aplikasi Pengelola perangkat / Find My Device android ?

Aplikasi Pengelola perangkat android / Find My Device – Mencari HP / ponsel android hilang memang membutuhkan suatu aplikasi pengelola perangkat khusus untuk android itu sendiri. Banyak pertanyaan atau kata kunci di google yang mencari sebuah aplikasi khusus untuk mencari ponsel android hilang menggunakan GPS, Tracking dengan IMEI dan juga melacak posisi orang dari nomor HP yang dimilikinya.

pelacak hp android hilang

Apa sebenarnya Aplikasi pengelola perangkat android itu sebenarnya ?. Aplikasi pengelola perangkat atau biasa disebut dengan Android Device Manager, Kalau sekarang berubah namanya menjadi “Find My Device”, merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh google sebagai alat utama untuk mendeteksi keberadaan ponsel android secara realtime.

Google sebagai pengembang terpopuler di jagat maya saat ini selalu memberikan sesuatu yang tidak setengah-setengah. Dia mempopulerkan android namun disisi lain dia juga bertanggung jawab sepenuhnya terhadap sistemnya tersebut.

Tidak hanya google, pabrikan smartphone seperti Samsung, Vivo, Xiaomi, OPPO dan selainnya juga mempunyai aplikasi khusus untuk tracking android. Namun pada dasarnya prinsip kerjanya hampir sama, yakni menggunakan jaringan internet, GPS dan juga fitur lokasi di smartphone harus aktif.

Dengan menggunakan tracking GPS sebagai alat pelacak utama agar lebih presisi, dan juga adanya fitur khusus di dalam android yakni opsi share location yang apabila diaktifkan akan membuat proses pencarian perangkat mudah dilakukan.

Aplikasi Find My Device android

Kelebihan menggunakan aplikasi Find my device di HP android atau melalui website, kita dapat mengetahui posisi secara realtime dimana ponsel sedang berada, Kondisi daya baterai, apakah masih online atau off sambungan datanya serta ada peta (MAPS) untuk membantu memperjelas posisi terkini HP yang sedang dicari.

Begitu juga kita dapat menghapus data, menderingkan ponsel dnegan suara maksimal dan juga mengunci perangkat dari jarak jauh dengan tujuan mengamankan data penting agar tidak jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Aplikasi pengelola perangkat dapat dengan mudah diunduh melaui ponsel-ponsel android via playstore. Tinggal ketik saja ‘pengelola perangkat’ atau anda bisa masuk kesini untuk menuju website resminya. Jangan Lupa login dengan akun google yang sama persis dengan yang ada di HP yang ingin diketahui lokasinya.

Android device manager / “Temukan Perangkat saya” juga bisa dijalankan selain di ponsel juga di PC / laptop. Jadi bila ponsel anda hilang silahkan langsung buka pengelola perangkat dari PC sobat dan jalankan. Penggunaannya mudah sekali, dan untuk cara pemakaiannya silahkan baca artikel saya tentang ‘ cara mencari HP android yang hilang‘ yang sudah admin kupas tuntas didalamnya.

O iya jangan lupa pula menyimak tips melacak posisi pacar dari HP android Siapa tahu anda sedang pusing ingin mengetahui posisi kekasih anda sedang dimana..hehe.

Bagaimana, sudah siap meng-install aplikasi Pencari perangkat Android di ponsel sobat ?.. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment