Cara Copy Kontak dari SIM Card ke HP OPPO android

Melakukan ekspor kontak telepon dari SIM card ke HP OPPO atau menyalin Nomor telepon dari Kartu SIM ke kartu lainnya mudah dilakukan, karena setiap smartphone android umumnya sudah disediakan fitur impor/ekspor didalamnya.

salin nomor kontak SIM Card ke OPPO

Sebagai contoh anda memiliki HP OPPO baru dan seluruh kontak telepon masih berada di SIM Card ponsel lama. Maka kita bisa menyalinnya ke HP Baru tanpa repot menginstall aplikasi transfer kontak lainnya.

Baca Juga :

Pada tips kali ini bisa anda simak bagaimana melakukan copy kontak telepon dari Kartu SIM selular ke HP OPPO semua tipe, baik itu OPPO dengan OS android versi lama sampai versi terbaru sekalipun, semisal OPPO F1, Find X, A3S, F7, F5, F9, OPPO R17 Pro dan sebagainya.

Cara Export Kontak dari Sim Card Ke Android

1. Pertama kali masukkan SIM Card ke Ponsel lama, bilamana di HP lama masih ada nomor telepon yang masih berada di memori perangkat. Tujuannya untuk disalin ke SIM Card terlebih dahulu.

2. Selanjutnya buka menu Contact ( di beberapa tipe HP OPPO menu tersebut bernama ‘People‘)

3. Kemudian buka Opsi Menu (umumnya ada di pojok halaman), lalu ke opsi Settings

4. Pilih menu Import/export, pilih Export lalu pilih SIM Card

5. Pada kontak yang ditampilkan select All, atau pilih beberapa kontak bila tidak ingin menyalin semua ke SIM Card. Lalu klik Done.

6. Selanjutnya Copot kartu SIM dari HP lama dan masukkan ke HP OPPO yang baru.

7. Nah, masuk ke menu Settings, lalu menuju Contacts

8. Pilih Opsi SIM Card Contacts, lalu klik Export from a SIM

9. Pilih semua nomor kontak dengan opsi Select All

10. Tunggu sampai proses penyalinan nomor kontak selesai dilakukan dari Kartu SIM ke Android OPPO.

Itulah tips mudah menyalin nomor kontak dari SIM Card ke HP OPPO yang dapat admin bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a Comment