Cara Menyalakan Layar Poco F1 tanpa Tekan Tombol

Tips Menyalakan Layar HP Pocophone F1 tanpa Tekan tombol power – Sampai saat ini pengguna smartphone pastinya sering memanfaatkan tombol power untuk mematikan dan menghidupkan layar ponsel, padahal sudah banyak tipe android yang sudah mensupport double ‘tap screen to wake’.

Cara Menyalakan Layar Poco F1 tanpa Tekan Tombol

Seperti halnya HP produk Xiaomi yakni Pocophone F1, dimana penggunanya tidak perlu repot menghidupkan layar HP menggunakan tombol fisik, hanya berbekal melakukan ketukan dua kali di layar maka screen HP sudah menyala.

Keuntungan menggunakan fitur double tap screen untuk menghidupkan layar adalah tombol power tidak akan lekas rusak atau aus untuk pemakaian jangka waktu lama.

Cara Menyalakan Layar Pocophone F1 dengan Double tap

Mari simak tips dari HP Xiaomi Poco F1 yang sudah memiliki segudang fitur canggih dengan bekal MIUI 9.5 serta versi android Oreo 8.1 di bawah ini:

1. Pertama kali buka menu Settings di HP Poco

settingan display di HP Poco F1

2. Kemudian masuk ke menu Display

3. Lanjutkan mengaktifkan fitur ‘Double Tap screen to wake‘ yang ada di halaman display tersebut

4. Tutup kembali menu pengaturan Pocophone F1 dan coba matikan layar lebih dulu menggunakan tombol power dan setelah itu tap (ketuk) dua kali pada layar, bila menyala berarti settingan benar.

fitur ketuk dua kali di layar pocophone

Fitur dan Spesifikasi Poco F1 Xiaomi

Berbekal MIUI terbaru, banyak fitur canggih yang dapat diexplore oleh penggunanya. Tidak hanya itu, Performa sistem yang cepat dan stabil menjadi andalan ponsel ini, dimana untuk prosesornya biasa digunakan untuk produk premium yakni snapdragon 845 Octa-core.

Kapasitas RAM Poco F1 6 GB juga menjadi salah satu keunggulan buatan Xiaomi ini. Menjalankan aplikasi secara multitasking dan juga game berat yang butuh resource hardware tinggi sangat halus ddijalankan tanpa Lag sedikitpun.

Hasil kamera Poco F1 juga istimewa dan bagus, dimana pada kamera utamanya saja telah dibekali dual sensor kamera yang masing-masing mempunyai resolusi 12 MP serta 5 MP dengan beberapa fitur pengoptimasi image terkini.

Di bagian spesifikasi kamera depan, HP PocoPhone F1 sudah dibekali sensor beresolusi 20 MP, sehingga untuk foto selfie bersama keluarga dan teman menjadi menyenangkan.

Tidak hanya itu, fitur penting keamanan sistem di HP Poco ini sudah dibekali Fingerprint serta Face recognition untuk menambah kuat akses sistem dan aplikasi selain fitur standar seperti Pola, PIN dan juga password.

Demikianlah tips mudah menyalakan layar HP Poco tanpa menggunakan tombol power, cukup berbekal tap dua kali pada screen ponsel, semoga bermanfaat.

Leave a Comment