Cara Membagi Internet HP Samsung J2 Prime ke Laptop via Kabel Data

Berbagi Koneksi internet dari HP samsung j2 Prime ke laptop menggunakan kabel data sangat mudah dilakukan karena sudah ada fitur penambatan USB. Jadi, tanpa perlu menggunakan modem perangkat komputer dapat mudah mendapat koneksi internet hanya berbekal HP android dan kabel data saja.

membagi internet samsung ke komputer

HP samsung bisa digunakan sebagai modem untuk laptop atau komputer seperti halnya HP android tipe lain semisal OPPO, Xiaomi, Vivo, Advan, Asus dan lain sebagainya.

HP Samsung Galaxy J2 Prime menjadi modem bisa melalui tiga metode diantarnya via penambatan USB via kabel data, Tethering melalui sambungan Bluetooth dan juga berbagi internet melalui koneksi Hotspot Wifi.

Cara penambatan USB HP Samsung J2 prime ke Laptop

Di pembahasan kali ini admin khusus akan membahas bagaimana menyambungkan HP J2 prime Samsung ke Laptop (Komputer) dengan memanfaatkan kabel data USB.

Simak juga:

Untuk tipe Galaxy lainnya seperti Samsung j1, J3, J5, J7, seri S, seri A dan lain sebagaiya bisa menggunakan teknik ini. Hanya saja setiap versi android mempunyai tata letak menu yang berbeda.

1. Pastikan dulu di HP Samsung J2 prime sudah terhubung ke internet

2. Selanjutnya sambungkan kabel data USB dari ponsel ke Komputer

tethering USB HP J2 prime samsung

3. Masuk ke menu Pengaturan di J2 prime, kemudian masuk lagi ke opsi ‘Koneksi

4. Selanjutnya pilih menu ‘Hotspot Selular dan penambatan

5. Nah, aktifkan opsi ‘penambatan‘ dan tunggu sampai laptop / PC melakukan fetching koneksi

menu penambatan USB samsung

6. Bila berhasil, bisa kita lihat pada layar komputer di pojok bar bagian kanan bawah akan terlihat ikon koneksi yang sudah terhubung

7. Coba buka browser di laptop dan cobalah berselancar, bila berhasil maka pengaturan benar.

Adapun permasalahan yang sering timbul saat mengkoneksikan kabel data dari Samsung j2 prime ke komputer adalah tidak terdeteksinya sambungan.

Untuk mengatasinya, coba cek kondisi kabel data dan coba lepas-pasang konektor yang biasanya sedikit longgar atau memang kualitas kabel tidak bagus.

Error tethering juga bisa disebabkan karena sistem sibuk dan gagal melakukan proses pengenalan perangkat ekstrenal seperti komputer / laptop. Solusinya, restart HP samsung J2 prime dan coba koneksikan ulang.

Baca : Tips HP Samsung J2 Prime agar tidak bisa dilacak

Kelebihan menggunakan metode penambatan via kabel USB di HP android salah satunya adalah baterai ponsel tidak akan cepat habis karena selalu disuplai daya yang berasal dari komputer.

Itulah pembahasan singkat tentang cara membagi koneksi internet dari HP android samsung J2 Prime ke komputer, semoga bermanfaat.

Leave a Comment