3 Cara Menjalankan Split Screen di HP OPPO A3s

Cara Split Screen di HP OPPO A3s – Menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di satu layar HP android OPPO Mudah sekali dilakukan tanpa membutuhkan aplikasi khusus yang terinstall di ponsel, dan salah satunya adalah A3s sudah dibekali fitur ini.

tips A3s OPPO Menjalankan dua aplikasi secara bersamaan

Multi window (split screen) pada HP OPPO bisa memudahkan penggunanya membuka dua aplikasi tanpa menutup aplikasi lainnya. Semisal Nonton youtube sambil chatting whatsApp, membuka facebook sambil browsing di browser android dan beberapa contoh lainnya.

Fitur Split screen sudah biasa kita jumpai pada sistem di perangkat Laptop / Komputer. Begitu juga untuk fitur HP yang menggunakan versi terbaru android seperti Nougat, Oreo dan diatasnya sudah bisa memanfaatkan dual window untuk membuka aplikasi dengan cara yang berbeda di setiap tipe smartphone.

Cara Membuka Dua Aplikasi Bersamaan di Layar OPPO A3s

Langsung saja kita simak bagaimana caranya menjalankan aplikasi si separo layar atas dan aplikasi lainnya dibuka pada separo layar bawah, Simak tiga cara berikut ini.

1. Split screen dengan usapan tiga jari

Cara pertama adalah menggunakan metode usapan tiga jari pada layar, berikut ini tipsnya:

usap layar tiga jari di OPPO A3S

a. Suatu contoh buka aplikasi perpesanan di HP OPPO A3s

b. Setelah Halaman pesan terbuka, Usap layar dari arah bawah ke atas menggunakan tiga jari

c. Nantinya apikasi pesan akan menempati separo layar bagian atas

d. Untuk membuka aplikasi lainnya, cukup cari dan buka, dan aplikasi yang kedua akan berada pada posisi layar bagian bawah.

Baca Juga:

2. Split Screen dari menu Recent Task

Cara kedua, kia bisa membuka dua aplikasi bersamaan di OPPO A3s menggunakan fungsi recent task yang ada pada tombol navigasi yang ikon-nya berbentuk kotak. Dimana fungsi tombol task manager ini untuk melihat dan menghapus aplikasi yang sudah kit abuka sebelumnya agar tidak membebani sistem.

daftar recent task oppo a3s

a. Klik atau tap pada tombol navigasi recent task yang berbentuk kotak

b. Nantinya akan muncul daftar aplikasi yang sudah kita jalankan sebelumnya

c. Selanjutnya, cari aplikasi yang biasa kita buka, pasti ada di tempat tersebut, semisal aplikasi pesan, facebook, wahatsApp dan lain sebagainya

d. Tekan dan seret ke atas salah satu aplikasi yang ingin kita buka secara multi windows

e. Kemudian akan terlihat tanda atau ikon bertulisakan ‘split screen‘, silahkan tap tanda tersebut

f. Nantinya aplikasi yang kita pilih akan berada pada separo layar atas, dan untuk menjalankan aplikasi lainnya silahkan pilih sesuai yang kita inginkan

3. Split screen dengan menekan tombol Task

Kalau pada nomor dua diatas kita masuk ke recent task, maka car ketiga untuk membuka dua aplikasi bersamaan dalam satu layar di ponsel OPPO A3s yakni dengan menekan agak lama tombol Recent Task.

tombol reccent task di oppo a3s

Dengan menekan sekitar dua detik tombol task manager tersebut maka posisi aplikasi pertama yang sudah terbuka penuh akan menempati separo ayar atas, dan untuk bagian bawah bisa digunakan menjalankan aplikasi lainnya.

Itulah tips membuka 2 aplikasi di HP OPPO A3s dengan metode split screen, mudah dan pastinya bisa dipraktekkan oleh yang masih awam sekalipun, semoga bermanfaat.

Leave a Comment