Tips Mengunci Aplikasi di OPPO A3s dengan Sensor Wajah

Masih seputar smartphone OPPO, Kalau sebelumnya sudah saya bahas bagaimana cara screenshot di HP OPPO A3s, Kini admin akan khusus membahas bagaimana caranya mengunci aplikasi di A3s OPPO dengan Face Unlock sensor agar aman dan tidak sembarang orang bisa membukanya.

lock aplikasi di HP OPPO A3s

Perlu diketahui bahwasanya OPPO A3s menyertakan fitur keamanan face Unlock sebagai ganti sensor sidik jari yang ditiadakan di seri ini, Dan untuk spesifikasi serta harga OPPO A3s lengkap bisa disimak di artikel admin sebelumnya.

Untuk fitur pengunci layar standar Android tentunya hampir semua pengguna sudah tahu, ada pengunci layar bentuk Pola, PIN maupun kata sandi. Dan untuk fitur canggih terbaru beberapa smartphone sudah menggunakan keamanan berupa fingerprint, face Unlock dan juga scan retina.

Cara mengunci Aplikasi di HP OPPO A3s

Langsung saja kita simak bagaimana caranya mengunci layar sekaligus untuk lock aplikasi di HP OPPO A3s menggunakan fitur sensor wajah (face Unlock) berikut ini:

1. Silahkan masuk ke menu settings di HP OPPO, kemudian masuk ke opsi “Face & Passcode

menu kunci layar dan app di OPPO A3S

2. Selanjutnya Kita buat dahulu kunci layar standar, masuk ke opsi Lockscreen password, lalu buat kunci sesuai keinginan, bisa menggunakan kata sandi, PIN ataupun Pola.

3. Setelah kunci layar kita setting, selanjutnya masuk ke opsi “Face

4. Bila pertama kali kita masuk ke menu face akan disuruh memasukkan sandi yang miliki, dan bila belum pernah melakukan perekaman wajah maka kita akan disuruh scan wajah terlebih dahulu, silahkan ikuti petunjuknya sesuai perintah di layar OPPO.

5. Setelah itu kita masuk ke menu “Use Face For“, disana akan terlihat tiga opsi penguncian yang bisa dilakukan seperti Kunci layar, kunci aplikasi maupun private safe

Kunci aplikasi oppo a3s FACE UNLOCK

6. Karena tujuannya untuk mengunci aplikasi di HP OPPO A3s maka aktifkan pilihan “app lock

7. Pilih beberapa aplikasi yang ingin kita kunci aksesnya dengan sensor wajah

8. Tutup kembali menu pengaturan dan coba buka salah satu aplikasi yang tadinya kita pilih untuk diamankan dengan face unlock

Baca juga: Cara Sembunyikan tombol Menu navigasi di layar OPPO A3s

Bagaimana kalau wajah sulit terdeteksi saat ingin membuka layar atau buka aplikasi dengan face unlock?, mudah saja, kita bisa menggunakan password standar saat kesulitan masuk menggunakan fitur sensor wajah.

Tambahan informasi, Tipe Android OPPO A3s ini hadir dengan 2 tipe versi penjualan, dimana ada A3s dengan RAM 2 GB menggunakan internal memory 16 GB dan juga ada pilihan OPPO A3s menggunakan RAM 3 GB dengan ROM sebesar 32 GB, namun tentu harganya akan lebih mahal.

Meskipun dari ukuran RAM dan ROM berbeda, namun keseluruhan spesifikasinya sama saja, dimana Layar OPPO A3s sudah dibekali ukuran 6,2 Inch berasio 19:9 berkonsep layar Full screen display, sangat cocok untuk tampilan game maupun multimedia.

Performa sistemnya juga sangat powerfull dengan chipset Snapdragon didalamnya berkecepatan 1,8 GHz. Semua game beresolusi tinggi dan juga menjalankan aplikasi secara multitasking masih membuat ponsel OPPO A3s tetap lancar digunakan tanpa Lag sedikitpun.

Begitu juga hasil foto kamera OPPO A3s juga bagus dan jernih dengan bekal dual kamera di bagian belakangnnya masing-masing beresolusi 13 MP serta 2 MP. dan di sisi kamera selfienya sudah mempunyai sensor beresolusi 8 MP, sangat pas untuk selfie bersama teman dengan hasil yang bagus.

Demikianlah tips seputar cara mengunci aplikasi di HP OPPO A3s agar tidak mudah dibobol orang lain menggunakan sensor wajah (face unlock), semoga bermanfaat.

Leave a Comment