Cara Mengaktifkan Pola atau Kunci layar Huawei Nova 3i

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial HP Huawei Nova 3i yakni bagaimana membuat pola kunci layar, PIN ataupun Password. Dimana smartphone yang juga dikenal dengan sebutan Huawei P Smart+ (plus) ini baru launching di Indonesia pada akhir Juli 2018 lalu.

Cara Mengaktifkan Pola atau Kunci layar Huawei Nova 3i

Fitur keamanan menjadi sangat penting saat pemilik HP android mempunyai data atau akun penting yang harus diamankan, yang salah satunya dengan membuat kunci layar (lock screen), yakni dengan bentuk Pola, password ataupun PIN.

Meski begitu, Kita juga bisa mengaktifkan kunci yang lebih canggih di Huawei Nova 3i yaitu menggunakan face access atau fitur fingerprint. Namun demikian, masih banyak pemilik android yang memilih pengaman standar berupa pola layar, kata sandi maupun menggunakan PIN.

Baca Juga :

Cara mengaktifkan Pola, PIN, Sandi HP Huawei 3i

Langsung saja kita simak tips Huawei P Smart+ (Nova 3i) untuk memngaktifkan lock screen bentuk PIN, Pola atau kata sandi berikut ini:

1. Silahkan menuju ke menu Settings di Huawei, Admin mencontohkan dalam ponsel yang berbahasa inggris, untuk bahasa indonesia bisa menyesuaikan artinya, letaknya sama saja ..hehe

2. Kemudian masuk ke menu “Security & Privacy” atau “keamanan dan privasi”

menu security and password huawei nova 3i

3. Selanjutnya di halaman keamanan kita masuk ke opsi “Screen lock & passwords

4. Nah, anda bisa memilih mau memakai metode kunci layar tipe Password, Pola atau PIN. Silahkan dipilih yang menurut anda paling nyaman. Admin menyarankan memakai metode Pola atau password saja lebih kuat dan aman.

mengaktifkan screenlock huawei p smart plus

5. Selanjutnya, semisal kita memilih password, silahkan masukkan kata sandi minimal 8 huruf atau angka. untuk membuat lebih kuat kombinasikan huruf dan angka dan hindari menggunakan nama atau tanggal lahir agar tidak mudah ditebak.

6. Setelah membuat Pola atau sandi kunci layar, coba keluar dari pengaturan dan padamkan layar dengan menekan tombol power, lalu nyalakan layar lagi, bila screen lock berarti kita sukses membuatnya dan cobalah mengakses dengan pola atau password yang telah anda buat tadi, selesai.

Fitur dan spesifikasi Huawei Nova 3i (P Smart plus)

Sekilas admin informasikan apa saja fitur yang dibawa ponsel buatan china yang selalu laris di pasaran indonesia ini. Dimana Segmen pasar menengah keatas dipilih Huawei Nova 3i untuk bersaing dengan produk android lain yang berkonsep layar full view display.

Besar ukuran layar Nova 3i yaitu 6,3 inch beresolusi 1080 x 2340 pixels dan disertai teknologi panel IPS LCD 16M warna, sehingga tampilan yang ditawarkan jernih dan kaya akan pixel warna.

Berbekal sistem android Oreo 8.1 terbaru, Nova 3i Huawei mempunyai performa sistem yang bagus dan cepat karena dibekali RAM sebesar 6 GB dengan chipset Hisilicon Kirin 710 Octa-core dan pengolah grafis dari Mali-G51 MP4 terbaru.

Permainan game beresolusi tinggi dan aplikasi berat di Huawei P SMART Plus ini akan terasa ringan tanpa Lag sedikitpun. Begitu juga ruang penyimpanan besar sudah disediakan dengan kapasitas 128 GB. Meski dalam bundle penjualannya ada dua tipe ukuran RAM yang bisa dipillih yakni Nova 3i RAM 4 GB dan juga RAM 6 GB.

Hasil kamera HP Huawei Nova 3i sangat bagus, dimana fitur 4 sensor kamera sudah ada didalamnya. Untuk kamera Belakang dibekali dual sensor masing-masing 16 MP dan 2 MP, sedangkan untuk kamera selfie depan juga dual sensor masing masing beresolusi 24 MP dan 2 MP.

Fitur AI atau kecerdasan buatan di kamera Huawei P Smart plus Nova 3i menjadi andalan saat ingin mengabadikan foto dengan efek beauty. Begitu juga banyak fitur kamera yang bisa digunakan seperti untuk scan dokumen, HDR, Efek Bokeh, scan QR dan lain sebagainya.

Performa baterai Nova 3i juga powerfull dengan daya sebesar 3340 mAh bertipe Lithium ion Non-removable, dan ada fitur optimasi baterai sehingga penggunaan bisa lebih lama tanpa bolak-balik melakukan charging.

Demikianlah tutorial HP Huawei P Smart plus atau Nova 3i untuk mengaktifkan kunci layar bentuk Pola, PIN atau kata sandi. Silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment