Cara Kirim SMS Terjadwal Otomatis di HP Android

Tips Mengirim SMS Terjadwal Otomatis tanpa Aplikasi di Android – Pada umumnya semua smartphone android saat ini bisa digunakan untuk mengirim SMS secara otomatis dan terjadwal, baik itu HP Samsung, Xiaomi, OPPO, Vivo dan tipe smartphone lainnya.

Kirim pesan otomatis

Untuk mengirim pesan terjadwal secara otomatis biasanya dilakukan saat kita sedang sibuk dan takut lupa ketika waktunya kirim SMS tiba ke orang yang kita tuju. Atau pula saat di malam hari kita mau berangkat istirahat namun harus mengirim pesan ke atasan atau teman dengan kata-kata yang sudah pasti dan tujuan lainnya.

Disini admin akan membahas cara Membuat SMS Terjadwal di HP Samsung android, dan untuk tipe smartphone lainnya bisa juga mengikuti karena caranya hampir sama cuma letak menunya saja berbeda di setiap merk HP.

Jadi intinya kita tidak perlu menggunakan aplikasi khusus untuk auto SMS terjadwal karena di menu perpesanan pada HP android sudah disediakan meskipun jarang digunakan oleh penggunanya.

Simak Juga :

Cara Kirim SMS terjadwal di HP Android

Untuk contoh screenshot tips kali ini admin menggunakan HP Samsung Galaxy J2 Prime versi marshmallow, dan untuk tipe lain bisa menyesuaikan letak opsi menunya.

1. Pertama Buka aplikasi perpesanan bawaan android

2. Selanjutnya Buat SMS seperti biasanya, Pilih nomor tujuan dan tulis pesan

3. Setelah menulis pesan jangan dikirim dahulu karena kita ingin menjadwalkan pengirimannya berdasarkan waktu dan hari tertentu

4. silahkan masuk ke opsi menu di perpesanan, letaknya ada di pojok kanan atas (lihat gambar contoh)

5. Kemudian pilih opsi Jadwalkan Pesan, dan nantinya akan muncul kalender sekaligus waktu yang dapat kita setting

6. Setelah mengatur hari dan waktu pengiriman, klik tombol selesai dan langsung klik saja tombol kirim SMS seperti biasanya

Nantinya SMS yang kita kirim ke penerima masih belum dikirim oleh sistem android menunggu waktu yang kita jadwalkan secara otomatis, Jadi pastikan Pulsa kita masih mencukupi saat membuat pesan terjadwal dan juga pastikan ponsel tidak dimatikan (shutdown) agar sukses sending message.

Demikianlah tips mudah mengirim SMS dengan jadwal tertentu tanpa menggunakan aplikasi khusus dari pihak ketiga seperti SMS timer android yang banyak tersedia di play store, semoga bermanfaat.

Leave a Comment