Tips Beli Token Listrik melalui BNI SMS Banking

Cara beli token listrik Via SMS Banking BNI – Pembelian pulsa listrik bisa dilakukan di banyak tempat seperti gerai PPOB, minimarket, ATM, dan bahkan beberapa kios penjual pulsa di pinggir jalan menyediakannya.

Tips Beli Token Listrik melalui BNI SMS Banking

Bagi Nasabah Bank BNI selain bisa melakukan pembelian token PLN melalui aplikasi Mobie banking, juga bisa menggunakan fasilitas mobile lain seperti SMS Banking. Dimana kelebihan menggunakan format SMS bisa dilakukan tanpa aplikasi dan bisa dari ponsel jadul sekalipun.

Begitupula sampai saat ini juga masih banyak nasabah BNI yang belum begitu mengerti tentang penggunaan Aplikasi mobile di smartphone untuk transaksi Banking. Jadi menggunakan format SMS pastinya setiap pemegang ponsel bisa melakukannya, hanya berbekal syntax penulisan yang benar maka proses pembelian token listrik sudah bisa dilakukan.

Format Pembelian Token listrik SMS BNI banking

Sebelum melakukan transaksi pembelian token listrik menggunakan SMS Banking BNI, kartu selular yang akan kita gunakan harus sudah teregistrasi atau sudah divalidasi pihak bank untuk transaksi Mobile dan SMS Banking.

Baca : Beli Pulsa Listrik Via Mandiri SMS banking

Jadi bagi yang sudah menjadi nasabah BNI, sebaiknya lakukan pengaktifan kartu selular untuk transaksi SMS banking ke cabang BNI terdekat agar nantinya bisa digunakan untuk Pembayaran dan pembelian via format SMS banking.

1. Silahkan buka menu perpesanan di ponsel, kemudian ketik SMS dengan format TOP(spasi)PLN(spasi)IdPel/no.Meter(spasi)Nominal, Contoh penulisan : TOP PLN 321123321123 100000

format beli pulsa listrik BNI

2. selanjutnya kirim SMS ke pusat pesan BNI yakni ke nomor 3346 dan tunggu sampai ada balasan SMS

3. Setelah ada balasan yang berisi detail pembelian token listrik, kita akan disuruh mengkonfirmasi pembelian dengan format : Nominal(spasi)DuaDigitPIN, dimana dua digit PIN tersebut merupakan angka acak yang diperintahkan dalam SMS balasan dari pihak BNI

4. Setelah memasukkan nominal dan PIN dengan benar, kirim kembali ke nomor 3346

20 digit token listrik via BNI SMS banking

5. Apabila sudah benar dan saldo di rekening tabungan masih mencukupi maka akan ada balasan transaksi sukses lengkap dengan Nomor Stroom/Token listrik yang bisa kita input di meteran listrik milik kita.

Untuk biaya administrasi pembelian Pulsa listrik via SMS banking BNI yaitu sebesar 3 Ribu Rupiah yang langsung diambilkan dari saldo rekening kita.

Demikianlah tips singkat tentang Cara dan format SMS BNI Banking untuk beli Token listrik PLN yang bisa admin bagikan saat ini, semoga bermanfaat.

Leave a Comment