Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS Banking Mandiri *141#

Cara Beli pulsa listrik via SMS banking mandiri – Nasabah Bank Mandiri bsia dengan mudah melakukan pembelian Token Listrik PLN hanya berbekal ponsel di tangan. Dimana saat ini Beli pulsa listrik tidak hanya via ATM, Gerai minimarket, PPOB atau Conter penjual Pulsa, Namun sudah bisa melakukannya secara pribadi hanya dari akses aplikasi maupun via SMS banking.

Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS Banking Mandiri *141#

Di tutorial kali ini admin akan khusus membahas bagaimana melakukan pembelian pulsa listrik dengan cepat via SMS banking dari kode akses *141#, dimana kalau hanya untuk beli stroom listrik bagi yang berlangganan prabayar pastinya memerlukan Token setiap waktu agar aliran listrik tetap menyala.

Dalam keadaan tertentu kita tidak perlu keluar rumah kalau hanya untuk beli token listrik, cukup gunakan ponsel untuk membeli Pulsa listrik dan dengan waktu yang singkat kita bisa mendapat nomor token yang bisa diinput di meteran listrik.

Cara Beli Pulsa listrik dari SMS Banking Mandiri

Baca Juga :

Untuk kesempatan kali ini admin akan mencontohkan untuk pengguna kartu Telkomsel yang menjadi nasabah bank Mandiri untuk melakukan transaksi pembelian pulsa listrik via kode USSD yang bisa diakses melalui menu telepon. Langsung saja kita simak bagaimana caranya di bawah ini:

1. Pertama kali pastikan nomor kartu selular sudah diaktifkan untuk fitur SMS banking Mandiri. Kalau belum silahkan datangi kantor cabang Bank mandiri terdekat untuk mengaktifkan kartu selular milik kita agar bisa digunakan transaksi finansial via ponsel.

menu SMS banking MANDIRI

2. Selanjutnya Buka menu telepon di ponsel dan ketik *141# lalu tekan call atau yes

3. Akan keluar menu pilihan Bank, silahkan pilih Bank Mandiri.

menu pembelian token listrik sams banking

4. Lanjut pilih opsi ‘Bayar’, lanjutkan lagi pilih Opsi ‘listrik’

5. Setelah itu pilih PLN Prepaid atau PLN prabayar, Kemudian masukkan IDPEL atau nomor meter Listrik yang ingin anda belikan tokennya.

token listrik via SM banking

6. Pilh Nominal pembelian pulsa listrik, Minimal adalah 20 Ribu dan maksimal 10 Juta

7. Setelah itu kita akan disuruh menginput 2 digit PIN SMS Banking mandiri yang secara acak diperintahkan oleh tampilan yang ada di layar, masukkan dengan benar

8. Bilamana Saldo di rekening masih mencukupi untuk pembelian dan juga PIN Banking sudha benar amaka akan tampil halaman transaksi sukses beserta 20 digit Token listrik didalamnya.

9. Kita juga akan menerima SMS rincian transaksi yang juga berisi kode token serta jumlah KWh yang kita dapat.

Untuk biaya administrasi pembelian pulsa listrik via SMS banking yaitu Rp 3.500 yang langsung diambilkan dari saldo rekening kita.

Itulah tips mudah dan cepat membeli token PLN melalui SMS banking mandiri via akses *141#, silahkan dicoba dan semoga tips admin bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Comment