Menampilkan Ikon Persentase baterai Nokia 3, 5, 6 & 8

Cara menampilkan tanda persentase baterai di Nokia 3, 5, 6 dan 8 – Sebagai produsen ponsel ternama dan legendaris, Nokia tidak hentinya mengeluarkan produk smartphone, baik itu dengan sistem operasi java, OS Windows dan juga HP Nokia Android.

Cara memunculkan tanda persentase baterai di Nokia 3, 5, 6 dan 8

Dalam pembahasan kali ini admin khusus akan membahas tentang bagaimana memunculkan ikon atau tanda persentases baterai di HP Nokia 3, Nokia 5, tipe 6 dan juga tipe 8. Dan untuk Nokia tipe 7 plus caranya sedikit berbeda dan akan admin bahas pada artikel yang lain.

Seperti diketahui, bahwasanya pada settingan bawaan HP nokia dan HP android umumnya, ikon daya baterai hanya ditandai dengan gambar kotak dengan baris warna sebagai penandanya.

Namun banyak pengguna HP Nokia yang tidak puas dengan ikon baterai bawaan pabrikan, banyak yang ingin mengganti ikon baterai dengan tanda persentase agar lebih presisi dalam menentukan apakah daya masih banyak ataukah perlu diisi ulang.

Baca Juga :

UI Tuner di HP Nokia

Di smartphone Nokia 3, 5, 6 dan 8 dalam keadaan default pabrikan tidak akan bisa ditemukan opsi memunculkan persentase baterai di bilah atas (status bar), dan untuk memunculkannya diperlukan mengaktifkan terlebih dahulu fitur UI Tuner.

Lalu apa itu UI Tuner di HP android Nokia?, fitur ini berfungsi untuk melakukan beberapa perubahan, baik itu menghapus atau menambah opsi yang ada di status bar dan tampilan di layar.

Dengan memanfaatkan UI Tuner Nokia, nantinya kita bisa menghilangkan atau menambah beberapa menu di status bar seperti ikon Wi-Fi, Ethernet, Mobile data, Aeroplane mode, Bluetooth dan ikon lainnya di layar.

Cara menampilkan ikon persentase baterai Nokia


Langsung saja kita simak bagaimana menampilkan ikon persentase baterai di HP Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan 8 di bawah ini:

1. Di tampilan utama layar HP nokia android, silahkan geser layar dari atas ke bawah untuk menampilkan status bar (Lihat contoh gambar)

mengaktifkan UI TWEAK Nokia

2. Setelah itu pencet terus jangan dilepas tanda ikon ‘setting’ (ikon roda gigi)

3. lepaskan bila sudah muncul tulisan ‘Congrats!Syetem UI Tuner has been added to Settings’ yang berarti fitur menu UI Tuner sudah masuk di menu setting atau pengaturan

4. Di dalam menu setting, geser layar ke bawah dan masuk ke opsi ‘Syetem UI Tuner’ dan klik tanda persetujuan (lihat gambar contoh)

Cara menampilkan ikon persentase baterai Nokia

5. Setelah itu akan muncul 3 Opsi di dalam UI Tuner tersebut, masuk ke opsi paling atas yakni ‘Status Bar’

6. Lanjut masuk ke opsi ‘Battery’ dan pada tampilan yang muncul pilih ‘always show percentage’, yang maksudnya selalu tampilkan persentase baterai.

menampilkan persentase baterai Nokia

7. Setelah memilih opsi tersebut, saat itu pula kita bisa melihat tanda persentase baterainya.

Nah, itulah cara mudah menampilkan ikon atau tanda prosentase baterai di HP nokia 3, 5, 6 dan Nokia 8 yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.

Leave a Comment