Cara Sembunyikan Foto dan Video di HP ASUS tanpa Aplikasi

Cara Hidden File foto, video dan berkas di ASUS tanpa aplikasi – Di settingan default setiap HP android semua file atau berkas seperti file foto, video maupun file dokumen lain memang ditampilkan tanpa ada yang disembunyikan kecuali file sistem. Dan masalah privacy memang sangat penting bagi sebagian pengguna android, walau hanya sebuah foto namun bila menyangkut privasi tentunya ingin tidak semua orang bisa melihatnya.
Cara Sembunyikan Foto dan Video di HP ASUS
Bagi anda pengguna HP ASUS android yang ingin menyebunyikan file video, foto atau file jenis lain tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga sangat mudah dilakukan.
Walau pada sebagian pengguna android bisa mencari ratusan aplikasi untuk mengamankan berkas tentunya itu hak masing-masing pengguna. Tapi bagi anda yang tidak ingin menyia-nyiakan ruang penyimpanan hanya untuk menginstall aplikasi keamanan file bis amenggunakan fitur bawaan android ASUS.
Cara menyembunyikan file di HP ASUS
Ada sebuah tool khusus bawaan ASUS android yang bisa digunakan untuk mengamankan file seperti foto, video, dokumen dan file lainnya dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan aplikasi tambahan lagi.
Nah, untuk lebih detail bagaimana cara menyembunyikan file di HP ASUS silahkan simak tipsnya di bawah ini:
1. Silahkan buka tool atau aplikasi Manajer File bawaan HP Asus
2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan geser layar agak kebawah dan masuk ke opsi ‘Kabinet Tersembunyi’, dan bila ponsel anda berbahasa Inggris nama opsinya ‘Hidden cabinet’

3. Nantinya anda akan disuruh membuat PIN khusus untuk keamanan. Silahkan buat PIN 4 digit kemudian tekan OKE
4. Langkah selanjutnya, seumpama ingin menyembunyikan file foto silahkan centang file mana saja yang ingin anda sembunyikan.
Cara menyembunyikan file di HP ASUS
5. Setelah selesai menyeleksi file yang ingin dihidden atau disembunyikan, silahkan klik tanda titik tiga di pojok kanan atas dan kemudian pilih opsi ‘Pindahkan ke kabinet tersembunyi’ atau bahasa bule-nya ‘Move to hidden cabinet’
6. Dengan demikian file yang tadinya nampak akan disembunyikan, dan untuk mengakses file tersebut masuk ke Hidden cabinet.
Dengan melakukan langkah diatas, tentunya kamu tidak akan khawatir lagi file foto atau Video pribadi yang privasi dilihat oleh teman yang pinjam HP, Maklum saat ini banyak ulah usil walau teman dekat sekalipun..hehe
itulah tips mudah untuk menyembunyikan file foto, video dan berkas lain di HP ASUS yang bisa admin sajikan untuk pembaca DuniaAndroid, semoga bermanfaat.

Leave a Comment