Cara Cek keberhasilan Registrasi Kartu Telkomsel

Cara periksa data registrasi kartu Simpati, Loop dan AS – Untuk memastikan validasi data registrasi kartu prabayar benar atau tidak, Pelanggan Telkomsel dengan kartu selular Simpati, Loop maupun AS bisa dengan mudah melakukan cek data yang sudah disediakan oleh Pihak Provider Telkomsel.
Cara Cek keberhasilan Registrasi Kartu Telkomsel
Seperti diketahui, selain pemilik kartu simpati, kartu AS, Loop dan kartu dari provider lain seperti Indosat, smartfren dan lain sebagainya harus dan wajib melakukn registrasi yang batas waktunya telah ditetapkan oleh pemerintah melalui peraturan Menteri Kominfo Nomor 12/2016 yang paling lambat pelanggan kartu prabayar harus meregistrasi kartunya pada 28 Februari 2018.
Dari skema yang diberlakukan nantinya ada urutan pemutusan layanan ketika diberlakukan masa tenggang setelah tenggat waktu registrasi terlampui seperti tidak bisa diaksesnya panggilan keluar, SMS keluar dan nantinya juga akan dibatasi akses untuk panggilan masuk serta SMS Masuk.
Tidak hanya itu, setelah melewati masa tenggang yang telah ditetapkan nantinya pelanggan prabayar juga tidak bisa menikmati akses Data alias semua fungsi kartu akan diblokir dan bisa dilakukan pengaktifkan kembali bila sudha meregistrasi dengan data yang valid.
Cara Cek Keberhasilan Registrasi Kartu Telkomsel
Untuk anda pengguna kartu milik Telkomsel seperti simpati, AS maupun Loop bisa dengan mudah mengecek kebenaran dan kesuksesan pendaftaran data diri ketika menginput nomor KTP (NIK) dan juga Nomor Kartu Keluarga (KK)
Jadi anda yang merasa khawatir apakah data registrasi kartu Telkomsel miliknya berhasil tersimpan di server provider atau belum bisa melakukan pengecekan data melalui tips yang admin bagikan berikut ini.
1. Anda bisa memanfaatkan Ponsel maupun Komputer (laptop) untuk pengecekan validasi registrasi kartu AS, simpati maupun Loop.
2. Silahkan buka aplikasi browser dan masuk ke alamat https://telkomsel.com/cek-prepaid atau langsung klik tautannya disini

3. Setelah tampilan terbuka, silahkan isi nomor Telepon Telkomsel yang ingin anda cek
4. Kemudian isi pula dikolom bawahnya dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik anda
Cara Cek Validasi data Registrasi Kartu Telkomsel
5. Selanjutnya klik tombol ‘Dapatkan Password‘ yang nantinya akan terkirim di nomor ponsel via SMS dari operator. Silahkan masukkan password yang anda dapat ke kolom yang telah disediakan.
6. Setelah semua terisi dengan benar, klik tombol ‘Cek nomor Saya’
7. Nantinya akan terbuka halaman pemberitahuan, dimana tertera nomor kartu, status registrasi apakah sudah valid atau belum dan juga tanggal registrasi dilakukan.
8. Bila teryata di status yang tertera anda belum menemui kata ‘telah registrasi’ maka lakukan registrasi data ulang terhadap nomor Telkomsel tersebut.
Itulah tips mudah bagi pengguna atau pelanggan kartu Telkomsel AS, kartu Simpati dan juga kartu Loop untuk mengecek valid tidaknya registrasi dengan data NIK dan Nomor KK yang telah dilakukan, semoga bermanfaat.

Leave a Comment