Cara Melihat dan mengamankan Pengintip akun Whatsapp

DuniaAndroid.com – Cara Melihat Penyusup dan mengamankan Akun WhatsApp milik kita. Google sebagai pemilik Whatsapp telah memanjakan penggunanya agar bisa mengakses akun dari perangkat lain yaitu PC/Laptop dengan mudah agar ketika user ketinggalan ponsel dan ingin beraktifitas dengan akun whatsapp miliknya bisa diakses melalui interface Web di komputer. Kemudahan menggunakan whatsapp versi Web di komputer memungkinkan pengguna lebih leluasa dan merasa nyaman ketika ponsel tidak berada digenggaman.
Layaknya di ponsel pintar, segala aktifitas whatsapp seperti chatting, kirim gambar, Video maupun call online bisa dengan mudah dilakukan di komputer karena akun telah terhubung dan tersinkronisasi dengan perangkat smartphone.
Namun ada suatu permasalahan yang sering timbul karena adanya fitur web whatsapp, apa itu ?, kebanyakan adanya kemungkinan besar akun telah dimata-matai oleh orang lain tanpa sepengetahuan si pemilik akun whatsapp.

Walaupun pada kinerjanya Pihak WhatsApp sebenarnya sangat aman menurut saya, salah satunya bila ada satu perangkat yang terhubung di versi WhatsApp terbaru saat ini sudah memunculkan notifikasi di layar ponsel bila ada perangkat lain yang terhubung dan bisa diputus saat itu juga di menu setelan WA.

Dengan banyaknya para pengintip yang notabene si korban sendiri tanpa sadar dimata-matai dari jarak jauh maka perlu adanya tindakan pencegahan yang dilakukan agar akun anda aman. Tentunya anda sendiri yang berhak untuk memakai akun whatsapp di PC tanpa ada orang lain yang melihatnya bukan ?
Nah, ada cara mudah untuk mengetahui apakah whatsapp kita telah dilihat dan dimata-matai oleh orang lain dari jarak jauh atau tidak. Adapun beberapa langkah preventif yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut di bawah ini.

Cara melihat aktifitas Whatsapp yang diakses dari perangkat lain :
1. Silahkan buka aplikasi whatsapp dari ponsel anda.
2. masuklah ke menu Setelan dan masuk ke opsi WhatsApp Web
3. Kemudian akan tampak tampilan dimana ada perangkat lain yang sedang menggunakan akun anda atau tidak, apabila ada akan ditandai dengan detai seperti Browser apa yang digunakan, OS apa di PC tersebut dan kapan terakhir kali aktifitas dilihat.
cara keluarkan mata-mata whatsapp
4. Bila ada list atau daftar yang tampak di tampilan tersebut maka lakukan tindakan pencabutan akses ke perangkat yang tidak anda kenal di layar, yaitu dengan memilih opsi ‘keluar dari semua komputer’
Setelah melakukan tindakan diatas maka seluruh akses dari perangkat komputer yang terhubung ke akun whatsapp anda akan terhenti dan terputus. Langkah aman diats bisa anda praktekkan mulai dari sekarang, siapa tahu dengan melihat settingan yang admin jabarkan diatas bisa melindungi privasi akun Whatsapp milik anda. Semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Cara Melihat dan mengamankan Pengintip akun Whatsapp”

  1. Mas.. Mhn info. Percakapan sy di whats up, kok bisa disambung dg perckapan dr org lain tpi dg akun whats up sy. Alhasil, percakapan sy dg teman sgt terganggu akibat penyusup ini. Apa bisa demikian??

    Reply
  2. sebenarnya belum ada kejadian seperti itu mbak. whatsapp mempunyai enkripsi end to end yang tidak bisa digunakan lebih dari 2 akun dalam satu waktu… kalau ingin membuktikan apakah akun whatsapp diakses orang lain padda saat bersamaan silahkan buka menu di whatsapp dan masuk ke opsi whatsapweb, disana akan ada info mengenai perangkat apa saja yang mengakses akun anda dari perangkat lain

    Reply
  3. Akun whatsapp Saya sUdah lebih dari sekali disusupi orang, Dan parahnya penyusup tersebut mengirim pesan yang Tidak Baik kekontak yang ada Di WA saya, bahkan Dia BSA mengganti status Saya, sudah beberapa Kali Saya buka whatapp web, Dan keluar. Tetapi penyusup Masih bisa masuk, bagaimana cara mengatasinya agar penyusup ITU Tidak dapat masuk Ke Akun WA Saya lagi.

    Reply

Leave a Comment