Cara Matikan Notifikasi di layar terkunci Samsung J2 Prime

DuniaAndroid.com – Cara mengaktifkan dan mematikan Notifikasi di Layar terkunci HP Samsung Galaxy J2 Prime. Pemberitahuan di layar android fungsinya untuk memberitahu ada Pesan tertentu dari sebuah aplikasi yang berjalan, dan fungsi ini sangat berguna untuk mengetahui pemberitahuan terbaru daripada harus membuka aplikasi satu per satu hanya karena ingin mengetahui berita terbaru seperti kotak masuk SMS, email masuk, Inbox di aplikasi media social BBM, WA, Line dan lain sebagainya.
Namun adakalanya Pemberitahuan yang muncul seccara Popup (muncul mengambang di layar) dan berisi cuplikan dari keseluruhan isi notifikasi terkadang membuat penggunanya merasa tidak privasi. Walau mempermudah dalam melihat berita terkini dari aplikasi namun keinginan beberapa pengguna tidaklah sama dan ingin sekali notifikasi itu dibuang tanpa terlihat di layar yang sedang terkunci, jadi tidak ada orang lain yang bisa melihat isi cuplikan pesan dari siapa dan isinya apa.

Baca Juga

Pengguna HP Android Samsung J2 maupun J2 Prime bisa menghilangkan notifikasi yang muncul di layar yang sedang terkunci tersebut dengan mudah karena ada settingan khusus tentang bagaimana mengaktifkan dan menonaktifkannya. Sebagai catatan, bahwa settingan default sistem dari Samsung J2 Prime memang mengaktifkan notifikasi di layar terkunci tersebut dan anda bisa men-disablenya.

Cara Mematikan Pemberitahuan di layar terkunci HP Samsung J2/Prime

Di bawah ini tips mudah meng-enable dan men-disable Notifikasi yang muncul di sela layar terkunci HP Samsung J2, J2 Prime dan juga bisa untuk tipe yang lain (tata letak menyesuaikan versi Android masing-masing tipe samsung):
1. Masuk ke menu pengaturan HP Samsung J2/prime, untuk tipe J5, J7, Samsung S dan lainnya harap menyesuaikan tata letaknya saja namun intinya sama. Screenshot di bawah ini merupakan tampilan untuk Galaxy J2 Prime.
2. Setelah masuk ke menu pengaturan silahkan masuk ke opsi ‘Layar kunci dan keamanan’

mematikan fitur notifikasi di layar samsung j2 prime

3. Pada tampilan yang terlihat di fitur layar tekunci tersebut ada beberapa opsi seperti:
– Tipe Kunci layar yang berfungsi untuk mengubah metode penguncian layar seperti Pola, Usap, PIN, Sandi dan sebagainya

mendisable Notifkasi di layar Lock HP Samsung j2 prime

– Info dan pintasan aplk, Notifikasi layar tekunci, Temukan Ponsel saya, Sumber tidak diketahui, Folder aman dan sebagainya
Silahkan pilih Opsi ‘Notifikasi di layar Kunci’ lalu geser slider sampai berwarna abu-abu yang berarti sudah non-aktif untuk fitur Notifikasi di layar ketika dalam keadaan terkunci.
Bila anda ingin mengembalikan ke settingan defaultnya caranya sama, tinggal digeser lagi slider di opsi tersebut.
Nah, itulah tips singkat Dunia Android tentang cara menonaktifkan Pemberitahuan padda saat layar sedang terkunci agar Notifikasi tidak muncul di layar dan tentunya menjadi aman dari para pengintip, semoga bermanfaat.

Leave a Comment