Cara Melakukan Screenshot di HP Xiaomi Mi4i

Cara foto Layar / Screen capture HP XIAOMI Mi4i – Smartphone Xiaomi saat ini memang mencapai puncak kepopuleran seperti halnya produk ponsel pintar lain seperti OPPO dan Vivo. Dimana dengan menejemen promosi yang gencar seringkali kita dapati 3 Logo ketiga Brand tersebut. Untuk kali ini admin akan membahas tips Xiaomi yaitu khusus tentang cara melakukan tangkapan Layar atau Screenshot di Xiaomi Mi4i. Mari simak ulasannya di bawah ini.
Cara Melakukan Screenshot di HP Xiaomi Mi4i
Xiaomi Mi4i merupakan ponsel mid-end yang membawa fitur canggih dengan harga Murah sebagai ciri khas produk smartphone China. Mi4i dilengkapi dengan fitur layar HD yang menakjubkan dengan dimensi 5 inch.
Bagian CPU Xiaomi Mi4i sudah dilengkapi dengan Prosesor generasi kedua Snapdragon 615 Octa-core 64 -bit 1,7 GHz sehingga menjadikan setiap kinerja sistem benar-benar cepat serta efisien terhadap pemakaian daya baterai.
Untuk urusan RAM memori, Xiaomi Mi4i sudah menggunakan 2 GB serta internal memori sebesar 16 GB. Dukungan android versi 5.0.2 Lollipop serta dukungan MIUI 6 menjadikan setiap tampilan di layar menjadi intuitif dan user friendly.
Bagian penting yang saat ini menjadi tolok ukur kesuksesan pasar smartphone adalah bagian Kamera, dimana sensor kamera Xiaomi Mi4i bagian belakang sudah sebesar 13 MP serta di bagian kamera sekunder bersensor 5 MP sehingga sangat ideal untuk melakukan self selfie maupun bersama anggota keluarga.

Cara Mengambil Gambar layar Xiaomi Mi4i

Mudah sekali sebenarnya melakukan proses tangkapan layar di tipe Mi4i, dan memang sudah umum di setiap ponsel android dalam melakukan screenshot bisa dengan menggunakan metode dua tombol.

Namun bagi yang kesulitan dan terkadang salah dalam memencet tombol fisik Xiaomi Mi4i dalam melakukan screenshot maka ada opsi lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi penangkap tampilan layar yang banyak tersebar di play store.
Disini admin hanya akan membahas tentang cara memotret tampilan layar smartphone Xiaomi Mi4i hanya dengan menggunakan tombol fisik yang ada di ponsel, jadi tanpa repot melakukan instalasi aplikasi yang malah memberatkan kinerja ponsel.

Baca Juga

1. Pastikan anda sudah berada pada tampilan yang ingin anda potret nantinya, contoh anda ingin mengambil tangkapan layar isi inbox di aplikasi whatsapp, silahkan posisikan tampilan dan isi inbox yang ingin dipotret.
2. setelah itu tekan secara bersamaan tombol volume bawah dan power secara bersamaan. Ingat, harus bersama-sama, karena bila tidak proses screenshot akan gagal.
3. Tekan sekitar 2 detik tombol sampai ada tanda layar tertangkap dan ada suara tanda take foto
4. Setelah terdengar suara jepretan, silahkan lepas keddua tombol dan sekarang periksa di galeri, umumnya adda di folder tersendiri yang bernama tangkapan layar atau screenshot
Dengan cara yang sama anda bisa melakukan proses pengambilan gambar di layar sewaktu melakukan video call, memainkan game atau lainnya dan bisa langsung anda bagikan screenshot tersebut di media social dengan fasilitas sharing yang sudah umum ada di setiap ponsel android.
Nah mudah sekali kan cara melakukan tangkapan layar di HP Xiaomi Mi4i?, semoga tips singkat diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua.

Leave a Comment