Cara Otomatis balas SMS Masuk di HP Android

Mungkin ada sebagian pengguna android yang sibuk dengan pekerjaan atau sedang melakukan sesuatu tiba-tiba ada SMS masuk dan lupa bahkan tidak sempat untuk menjawabnya, Tentunya ada keinginan Reply SMS dengan cara otomatis ketika ada pesan masuk tanpa harus mengetik secara manual. Memang bisa Android melakukan itu?, tentu saja bisa, mari simak tipsnya di ulasan berikut ini.
cara Reply SMS otomatis di android
Ada suatu aplikasi yang ada di playstore yang bernamana SMS Auto Reply, dimana dari namanya saja sudah kelihatan kalau fungsi utama dari aplikasi ini adalah membuat balasan Pesan secara otomatis.
Namun yang mananya aplikasi juga harus ada campur tangan pengguna ponsel untuk melakukan format penulisan yang ingin dijadikan bahan auto reply SMS tersebut.
Cara kerja aplikasi ini sederhana sekali, pemilik smartphone anddroid tinggal melakukan setting pesan yang nantinya ingin di kirimkan dan uniknya di aplikasi ini bekerja menurut kata kunci yang kita tuliskan di settingan. Misalnya bila disetting dengan kata atau kalimat ‘selamat malam’ maka seluruh SMS yang masuk dan mengandung unsur satu atau dua kata tersebut akan otomatis dibalas secara otomatis oleh aplikasi dengan teks yang sebelumnya anda siapkan.

Cara Membalas SMS Otomatis di Android

Untuk lebih jelasnya cara menggunakan aplikasi SMS Auto Reply ini silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Silahkan unduh aplikasi buatan developer canarys ini : SMS Auto Reply and Forward 
2. Sesudah terdownload, silahkan buka aplikasinya dan akan ada beberapa menu yang tampil, pilih opsi SMS Auto Reply
setting sms otomatis android
3. kemudian klik atau pilih tanda Plus yang ada di pojok kanan atas untuk membuat draft baru
4. Pada halaman yang terbuka silahkan isikan beberapa setingan seperti:
edit Auto reply sms
a. kolom ‘If SMS Contains’ diisi dengan kata atau kalimat yang nantinya bila ada SMS Masuk mengandung kata tersebut maka secara otomatis akan di balas otomatis.
b. Pada kolom ‘Auto Reply SMS’ silahkan isi dengan format kalimat sesuka hati anda.
c. sesudah melakukan settingan tersebut maka tekan tombol update
Dengan cara yang sama anda bisa melakukan settingan beberapa format SMS otomatis hanya dengan melakukan klik pada tombol tanda Plus seperti cara diatas. Jadi peruntukan untuk Pesan otomatis akan berlainan antara family, teman atau si Pacar yang berkirim pesan meskipun anda sedang tidur atau tidak sedang ingin memegang ponsel.

Sebenarnya saat ini sudah banyak smartphone terbaru yang sudah melengkapi fitur untuk membalas SMS masuk secara otomatis, seperti di OPPO Samsung Vivo Xiaomi dan tipe lainnya.

Mudah sekalu bukan cara melakukan Balasan SMS otomatis?, semoga tips Dunia android bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a Comment