Cara Aktifkan Fitur Screen-Off Gestures di HP OPPO F1/Plus

Bagi pengguna smartphone OPPO F1 dan semua variannya tentu ada yang bertanya apa itu Screen Off Gesture dan bagaimana pula cara kerja dan pengaktifannya?. Nah untuk itu kali ini Admin Dunia android kembali memberikan Tips seputar HP OPPO seri F yang ada Fungsi Gesture and motion-nya.
 cara aktifkan fitur screen off gesturesdi hp oppo

Perlu diketahui bahwa Screen-Off Gestures yang ada di HP OPPO F1 dan F1 Plus mempunyai fungsi untuk membuka aplikasi di saat layar sedang terkunci atau layar posisi hitam terkunci. ada beberapa kegunaan dari fitur ini, dimana pada umumya pengguna smartphone bila ingin membuka sesuatu aplikasi tentu harus menekan tombol power/standby terlebih dahulu, namun karena adanya fitur Screen-Off Gestures maka dalam kondisi layar mati bisa untuk mengaktifkan perintah atau aplikasi.

Beberapa Fungsi Screen-Off Gesture
Double tap to wake, yaitu berfungsi untuk menghidupkan layar dengan cara mengetuk dua kali di layar, jadi pengguna OPPO tidak perlu menyentuh tombol power, hanya dengan mengetuk layar 2 kali maka layar akan menyala.
Draw O to Start Camera, maksud dari fungsi ini yaitu ketika anda ingin menyalakan kamera dalam kondisi layar ponsel tidak menyala atau mati maka hanya dengan menggambar huruf O di layar nantinya aplikasi kamera akan terbuka.

Music Control, Fungsi gesture ini untuk menyalakan musik ketika layar dalam keadaan mati, hanya dengan menempelkan dua ujung jari ke layar lalu menariknya ke bawah maka Music akan menyala. Untuk melanjutkan musik tinggal menggambar tanda panah kanan (>) dan untuk memutar musik sebelumnya tinggal menggambar panah kiri (<), sangat mudah tanpa memanfaatkan tombol fisik dari smartphone.
Ada banyak settingan yang bisa dimasukkan pengguna OPPO F1 dan variannya dengan menggambar dan menambah gerakan-gerakan sesuai kebutuhan. Nah, di bawah ini adalah cara untuk mengaktifkan Screen-Off Gestures pada HP OPPO F1/Plus dan ponsel OPPO yang memiliki fitur serupa.
1. Masuk ke menu Settings

menu gestures and motion di OPPO

2. Kemudian di tab General geser layar ke bawah dan pilih opsi Gesture & Motion
3. Pilih opsi ‘Screen off gesture

setting gesture screen di HP OPPO

4. Lalu aktifkan pilihan sesuai dengan kebutuhan dengan menggeser slider ke kanan alias enable
Bagaimana, mudah sekali bukan cara mengaktifkan fitur Screen-Off Gesture di HP OPPO?, semuga bermanfaat untuk pembaca Dunia Android semua.

Leave a Comment