Harga Samsung Z4 Tizen OS Harga Murah

Harga dan spesifikasi Samsung Z4 Tizen OS Harga Murah, Samsung telah mengeluarkan seri Z terbarunya yaitu Samsung Z4 yang sudah dibekali dengan koneksi jaringan LTE 4G dengan Operating System Tizen khas buatan vendor samsung sendiri. Beredarnya seri Z4 menjadi pesaing rivalnya yang menempel ketat keberadaan produk branded ini seperti smartphone OPPO, Apple, Vivo, Lenovo dan lain sebagainya.
Harga Samsung Z4 Tizen OS
Samsung Z4 telah dirilis pada Mei 2017, dimana Mengusung lebar layar 4,5Inch dengan screen ratio to Body sebesar 62,7 persen. Namun sayang ponsel pintar ini tidak dibekali dengan proteksi anti gores gorilla glass yang selalu disematkan di beberapa produk unggulan samsung, Tidak dipungkiri bahwa pihak samsung menekan harga semurah mungkin dengan meninggalkan beberapa fitur yang mereka nilai mempunyai cost yang mahal.
Untuk kinerja hardware, Samsung Z4 menyerahkan sepenuhnya ke CPU berkecepatan Quad-core 1.5 GHz dengan RAM 1 GB, sekali lagi memang harga yang murah akan berdampak pada spesifikasi dan penurunan kapasitas hardware, apalagi Memori internal Samsung Z4 juga hanya dibekali dengan kapasitas 8GB. Bagi anda yang suka memori besar harus rela menggunakan slot tambahan dengan memasukkan Memori MicroSD yang bisa support sampai 128GB.

Untuk peperluan berfoto Ria dan melakukan selfie Samsung Z4 sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dengan dual-LED flash yang akan membuat hasil jepretan kamera lebih terang di dalam minimm cahaya. Kamera Primary juga dibekali optimasi image seperti Face Detecction, HDR, Panorama serta Geo-Tagging. Di bagian kamera depan juga mempunyai resolusi 5 MP juga dengan LED flash.




Spesifikasi dan Harga Samsung Z4 Tizen

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G HSDPA 900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 132.9 x 69.2 x 10.3 mm (5.23 x 2.72 x 0.41 in)
Weight 143 g (5.04 oz)
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.5 inches (~62.7% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
Memory Card Slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Camera Primary 5 MP, f/2.2, dual-LED flash
Features Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Video 720p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2, LED flash
Platform OS Tizen 3.0
Chipset
CPU Quad-core 1.5 GHz
GPU
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth 4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messenger SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/Flac player
– Photo viewer
– Document viewer
Battery Removable Li-Ion 2050 mAh
Colors Black, Gold

Tidak seperti Smartphone samsung dan merek ponsel lainnya, Samsung Z4 memakai sistem operasi Tizen yang sengaja ditanam untuk menekan harga. Selain itu TIZEN sendiri merupakan OS buatan Samsung yang dinilai lebih powerfull dan responsif daripada sistem Android.
Daya baterai untuk Samsung Z4 sebesar 2050 mAh dengan tipe Lithium Ion, walau terlihat mempunyai daya kecil namun pihak samsung sudah mengoptimasinya bebarengan dengan OSS Tizen yang konon ramah akan asupan daya sehingga lebih tahan lama dalam pemakaian.
Produk Samsung Z4 dijual dengan 2 pilihan warna yaitu Gold dan Black. Untuk informasi harga memang di Indonesia belum ada pihak resmi yang mengumumkan biaya pre-ordernya, Namun dari beberapa review terhadap spesifikasi hardware yang ditanam oleh Samsung Z4 akan ada di kisaran harga 1 jutaan. Ingin segera memiliki Samsung Z4 ini ?, tunggu kehadirannya di Indonesia sebentar lagi ya..

0 thoughts on “Harga Samsung Z4 Tizen OS Harga Murah”

Leave a Comment