Cara Melacak HP XIAOMI Hilang dengan akun Mi Cloud

Cara mencari dan melacak HP Xiomi yang Hilang Dengan bantuan Mi Cloud, Pemilik smartphone Xiaomi yang Kehilangan Ponselnya tentu bukan hal yang menyenangkan. Dari beberapa artikel Dunia Android sebelumnya banyak mengulas tentang cara menemukan HP Android yang hilang dari semua merek Ponsel dengan bantuan Android Device Manager.
melacak hp xiaomi hilang
Kali ini admin akan membahas tentang cara menemukan Ponsel buatan Xiaomi dengan varian apapun seperti Mi Series, Redmi Series dan tipe Xiaomi lainnya dengan memanfaatkan fitur Resmi milik vendor Xiaomi yaitu Mi Cloud

Tips :

Cara Hard Reset HP Xiaomi semua tipe
Cara aktifkan Hotspot Tethering Xiaomi

Bila saat ini banyak pengguna smartphone android yang masih menggunakan Android device manager (ADM) sebagai antarmuka dan alat pelacak ponsel yang hilang dengan memanfaatkan engine milik Google namun Xiaomi sendiri juga punya aplikasi atau alat serupa untuk melacak Ponsel produknya yang hilang.
mengaktifkan settingan find my device di HP xiaomi
Bagi anda pemilik Ponsel Xiaomi yang sebelumnya sudah megaktifkan fitur pengaturan di menu ‘Find My Device’ maka langkah untuk menemukan HP yang hilang akan semakin mudah dan sudah memiliki Akun Xiaomi untuk mengakses halaman Mi-Cloud.

Cara menemukan dan melacak HP XIAOMI hilang

1. Silahkan buka alamat Mi Cloud dan login dengan akun Xiomi ponsel yang hilang
2. Setelah berhasil masuk, ada beberapa pilihan menu di Mi Cloud, pilih Menu ‘Find Device’
opsi pilihan menu find device di mi cloud
3. Langkah berikutnya akan terbuka tampilan pilihan ponsel yang menggunakan Akun Mi-Cloud, silahkan pilih tipe ponsel Xiaomi milik anda yang hilang
memilih gadget xiaomi yang hilang di tampilan find device mi cloud
4. Akan ada pemberitahuan di tipe ponsel apakah satatusnya Online ataukah Offline, Bila Online berarti ponsel tersebut masih menyala dan aktif ketika anda melacaknya saat itu.
5. Silahkan klik opsi/menu ‘Locate Device’, nantinya bila ponsel masih hidup dan terhubung ke sambungan data internet maka secara otomatis posisi HP Xiomi yang hilang akan terlacak dan ditampilkan di Maps yang ada
melacak hp xiaomi tampil di maps
6. Ada Opsi ‘Noise Mode’ yang bisa anda klik untuk membuat ponsel berbunyi nyaring walaupun saat itu smartphone Xiaomi yang hilang disetel dengan mode diam/silent.
Nah, dengan cara diatas anda bisa langsung melakukan langkah mencari smartphone Xiaomi hilang tersebut sesegera mungkin dengan bantuan letak dan posisi yang ditunjukkan Maps.
Semoga tips singkat tentang cara melacak keberadaan HP Xiaomi yang hilang atau dicuri dengan memanfaatkan akun Mi-Cloud akan mudah untuk ditemukan sesegera mungkin sebelum ponsel tersebut di Flashing ulang dari sisi firmwarenya sehingga semakin sulit untuk ditemukan.

0 thoughts on “Cara Melacak HP XIAOMI Hilang dengan akun Mi Cloud”

  1. gan, misalnya hp kita di curi di tempat A , lalu di matikan , lalu si pencuri (misalnya) pindah lokasi ke lokasi B, apakah yang terdeteksi LOkasi A yang terakhir hp kita hidup, atau kah lokasi yang sekarang (B) walaupun hp belum di aktifkan

    Reply

Leave a Comment