Cara Akses Root HP OPPO F1 Plus

Cara Melakukan Root HP OPPO F1 Plus – Salah satu keuntungan mempunyai ponsel android yang sudah ter-root salah satunya adalah bisa menghapus aplikasi bawaan atau bloatware, bisa melakukan custom ROM, bisa melakukan patch terhadap aplikasi berbayar sehingga jadi gratis, dan bisa membuka berbagai akses yang sebelumnya tidak bisa dibuka dalam kondisi Normal. Nah, saat ini admin Dunia android akan membahas tentang cara paling mudah melakukan root terhadap ponsel OPPO F1 Plus tanpa menggunakan perangkat komputer atau PC.

ROOT hp OPPO F1 tanpa komputer

OPPO F1 Plus sudah sangat dikenal masyarakat kita sebagai gadget yang mempunyai fitur-fitur menarik dan canggih. Dengan dibekali Base system Color OS, ponsel android OPPO F1 Plus sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk melakukan segala aktifitas penggunanya, namun yang namanya user tentunya ada saja keinginan lain untuk semakin ingin masuk ke dalam sistem yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dalam mode administrator.
Dengan melakukan root di HP OPPO F1 Plus, atau apapun itu variannya si pengguna ponsel bisa dengan leluasa mengotak-atik isi sistem bahkan memanipulasinya dengan berbagai Custom ROM, bisa menginstall semua aplikasi yang meminta akses root, bisa melakukan unistall aplikasi bawaan ponsel, bisa membuat ponsel lebih ringan kinerjanya dengan menambah space RAM dari memori eksternal dan masih banyak lagi gunanya.

Root sebenarnya merupakan akses tingkat tinggi yang hanya boleh dimasuki oleh administrator sistem yang dalam hal ini adalah vendor pembuat ponsel. Mengapa akses root tidak diberikan ketika pertama kali kita membeli HP android ?, jawabannya adalah karena dengan adanya akses terhadap mode administrator bisa menyebabkan sistem bermasalah bagi yang belum tahu benar kinerja sistem android. Maka dari itu bagi yang ingin melakukan root terhadap OPPO F1 Plus miliknya harap diperhatikan bahwa nantinya ponsel yang dalam kondisi sistem sudah ter-root tidak akan bisa mengklaim garansi resmi dari penjual atau distributor bahkan saat hardwarenya saja yang mengalami masalah.




Cara akses Root di HP OPPO F1 Plus

1. Silahkan download file untuk melakukan root HP OPPO F1 Plus > disini




2. Letakkan file yang terunduh di memori card dan taruh di luar folder
3. Dalam kondisi ponsel masih mati, silahkan masuk ke recovery mode HP OPPO F1 Plus, caranya Tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan
3. Lepaskan ketika sudah masuk ke mode recovery, Pilih bahasa Inggris
4. Kemudian pilih opsi ‘install from dtorage’ dan pilih file Update.zip yang tadi anda unduh
5. Tunggu sampai proses update selesai, setelah itu lakukan restart ponsel
6. Sampai disini HP akan masuk ke layar menu utama, silahkan cari dan buka aplikasi yang sudah tercipta di dalam HP OPPO F1 Plus yaitu SuperSU
7. akan ada permintaan pilihan update binary silahkan pilih ‘normal’
8. Ponsel anda sudah dalam keadaan ter-root, untuk mengeceknya bisa dengan menggunakan aplikasi Root Checker untuk memastikan perangkat sudah kondisi root atau belum, aplikasi root cheker bisa anda unduh sendiri via playstore.
Bagaimana, mudah sekali kan cara masuk root HP OPPO F1 Plus tanpa menggunakan komputer atau PC ?, semoga tips admin diatas bermanfaat.

Leave a Comment