Mitos aplikasi Pengubah jaringan 3G jadi 4G di android

Mitos atau fakta ada aplikasi pengubah jaringan 3G jadi 4G? – Jaringan data internet terbaru yaitu 4G seakan menjadi primadona baru bagi pengguna ponsel pintar. Bagaimana tidak, kecepatan yang jauh melebihi kecepatan 3G siapa sih yang tidak ingin memilikinya ?, Begitu pula beberapa vendor smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan ponsel dengan fitur yang mendukung jaringan data tingkat tinggi 4G-LTE.

mitos aplikasi ubah 3g jadi 4g

Ada pertanyaan menggelitik yang banyak menyita perhatian banyak pengguna HP android saat ini yaitu beberapa situs yang memberikan tips tentang cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G, bahkan juga banyak tersebar aplikasi yang bertajuk aplikasi pengubah 3G to 4G. Pertanyaannya, apakah hal itu benar atau malah menjadi Hoax yang menyesatkan pengguna awam ?, jawabannnya adalah benar adanya bahwa mengubah tipe jaringan dari 3G ke 4G adalah mitos belaka.
Seperti diketahui, bahwa dalam suatu perangkat ponsel ada modul dan alat khusus yang sudah difungsikan sedemikian rupa untuk memfungsikan dirinya dipakai pada jaringan apa dan bekerja untuk apa. Jadi bila vendor smartphone mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi yang hanya berfungsi pada jaringan tertentu seperti GPRS sampai maksimum 3G maka hanya sebatas itulah hardware gadget memfungsikan dirinya tidak lebih.
Bila ada yang bilang ada aplikasi khusus yang bisa mengubah jaringan ponsel 3G menjadi 4G maka hal itu juga bohong belaka. Bagaimanapun fitur 3G tidak akan bisa dibuat 4G bila hardware HP tidak diperuntukkan untuk jaringan tersebut. Bahkan dengan software flashing dan ROM apapun tidak akan mengubah tipe jaringan 3G jadi 4G.


Tips Cara Ubah 3G menjadi 4G

Lalu bagaimana cara mengubah jaringan 3G di ponsel kita agar kecepatannya menjadi 4G ?, jawabannya addalah menggunakan perangkat lain yang bisa menyediakan jaringan tersebut. Slah satu cara paling mudah untuk mengubah tipe data 3G dan menigkatkannya menjadi berkecepatan 4G adalah dengan memanfaatkan Modem WiFi yang support jaringan data super cepat.
Dengan menggunakan MiFi (Mobile Wifi) yang support 4G maka anda pengguna ponsel 3G bisa menumpang kecepatan dari gadget tersebut. Diantara merek Mifi atau router yang sudah biasa ada dipasaran saat ini seperti Router MiFi Huawei, MiFi smartfren dan Bolt.
Nah, bila anda menumpang ke Hotspot yang dihasilkan dari modem atau Mifi yang support jaringan 4G tentu anda akan menikmati kecepatan transfer data yang lebih tinggi dari tipe jaringan 3G ponsel anda dan cara ini adalah cara yang paling masuk akal.

Leave a Comment